Sukses

Kue Termahal di Dunia Ini Seharga Rp 1 Triliun, Minat Beli?

Setiap perayaan ulang tahun atau pernikahan biasanya disajikan kue nan cantik. Kue cantik tersebut dibuat agar bisa dikenang.

Liputan6.com, New York - Setiap perayaan ulang tahun atau pernikahan biasanya disajikan kue nan cantik. Kue cantik tersebut dibuat agar bisa dikenang. Tak jarang, kue-kue ulang tahun atau kue pernikahan tersebut sayang untuk dipotong dan dinikmati. 

Ternyata, ada beberapa orang di dunia ini menghabiskan dana hingga triliunan agar kue ulang tahun atau kue pernikahannya tak hanya sekedar kue saja namun kue yang bisa dikenang sepanjang masa.

Seperti lansiran dari therichest.com, Kamis (14/1/2016) terdapat lima kue termahal yang pernah dibuat di dunia.  Kue tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun dan pernikahan, berikut rinciannya:


1. Kue Pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humpries

Kue Pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humpries

Pernikahan Kim dan Humpries hampir mirip cerita di dalam dongeng. Pada bulan Oktober tahun lalu kue pernikahan mereka yang memiliki tinggi 8 kaki itu diberi nama Cake Marmer Chocolate Chip, yang dibuat oleh Patrick Hanson. Kue tersebut dijual dengan harga US$ 20 ribu atau Rp 280 juta (kurs dolar AS: Rp 14.016). Kue ini meniru kue yang pernah dibuat untuk royal wedding Kate Middelton dan Pangeran William.

2. Swarovski Crystal Cake di film Sex and the City

Swarovski Crystal Cake di film Sex and the City

Ingat film Sex and The City? Ketika salah satu pemain yang bernama Carrie tergila-gila dengan Mr Big dan ia mengimpikan pernikahan yang sempurna. Dalam film Sex and the city 2, Ronben diminta untuk merancang kue dengan tinggi enam meter dengan 4 ribu kristal swarovski yang terinspirasi dari gaun yang dikenakan Mitzi Gaynor. Harga kue tersebut mencapai US$ 32 ribu atau Rp 448,5 juta.

3. Faberge Egg Cake

                                       Faberge Egg Cake
Kue ini awalnya diciptakan oleh keluarga kaisar dari Rusia, Tsar Alexander III ingin memberikan hadiah istimewa untuk istrinya yang bertepatan dengan hari paskah. Kue tersebut berisikan telur-telur yang bagus dan hiasan yang indah, telur-telur tersebut diberi nama Faberge Egg yang di jual seharga US$ 35 ribu atau Rp 490 juta.

4. Princess Kate Royal Cake

Princess Kate Royal Cake

Kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton seharga US$ 78 ribu atau Rp 1, 093 miliar. Kue ini dibuat dalam waktu seminggu oleh Fiona Cairns dan 50 orang karyawannya.

5. Kue Termahal di Dunia

Kue Termahal di Dunia

Seseorang yang tinggal di Uni Emirat Arab membeli kue paling mahal di dunia. Ketika ia sedang mencari kue yang unik untuk ulang tahun putrinya, dan ia pun memesan kue yang dibuat oleh Debbie Wingham. Kue tersebut dibayar dengan harga US$ 75 juta atau Rp 1,05 triliun. Kue tersebut berbentut suasana peragaan busana dengan panjang 7 kaki. (Apr/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini