Sukses

Top 3: Daftar UMP 2016 di Indonesia

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan semua provinsi di Indonesia telah menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan semua provinsi di Indonesia telah menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2016.

Direktur Pengupahan Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Andriani menyatakan data soal penetapan UMP telah dari 31 provinsi telah tercatat di Kemenaker.

Informasi mengenai daftar lengkap UMP 2016 se-Indonesia menjadi artikel paling bikin penasaran pembaca. Lengkapnya berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Selasa (12/1/2015):

1. Cek Daftar Lengkap UMP 2016 di 31 Provinsi



Data UMP 2016 di seluruh provinsi telah dirilis Kemenaker. Provinsi mana yang mengalami kenaikan paling tinggi dan terendah? Cek daftarnya di sini!

2. Mau Hemat? Hindari 6 Jebakan Ini Saat Belanja



Berapa kali Anda merasa terlalu banyak membeli barang yang tak diperlukan saat belanja di supermarket? Tenang, Anda tak sendiri. Sebuah penelitian terbaru mengungkap, sekitar 20 persen pembelian di supermarket memang tidak direncanakan.

Lantas, bagaimana cara berbelanja tetap hemat saat di supermarket dan tidak tergoda untuk membeli hal-hal yang tak diperlukan? Anda harus berhasil melewati beberapa jebakan yang ada di supermarket.

Ada beberapa jebakan yang perlu diwaspadai ketika berbelanja, simak ulasannya di sini!

3. Kopi Termahal di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia


Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digemari masyarakat. Kopi dibudidayakan di seluruh dunia di lebih dari 70 negara, dan dikonsumsi di ratusan negara.

Sejak jaman dahulu, kopi biasanya dihidangkan mulai pada upacara keagamaan, kepada tamu terhormat, hingga untuk dikonsumsi sehari-hari, seperti sebelum bekerja atau saat bersantai.

Ada banyak varietas dari kopi, mulai dari jenis tanaman hingga metode pemrosesannya. Jenis dan metode pemrosesan yang berbeda di berbagai daerah memberikan tekstur aroma dan rasa yang berbeda. Semakin berkembangnya metode dan teknologi yang digunakan, standar dan kualitas dari secangkir kopi pun bertambah.

Berikut adalah 7 kopi termahal dunia, yang termahal ada di Indonesia, cek di sini selengkapnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini