Sukses

Modalku Berikan Pinjaman Cepat Buat UKM

Perusahaan berbasis teknologi PT Mitrausaha Indonesia Group meluncurkan produk keuangan online dengan nama Modalku.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan berbasis teknologi PT Mitrausaha Indonesia Group pemegang merek Modalku meluncurkan produk keuangan online. Produk tersebut merupakan platform untuk pinjam meminjam modal khusus untuk sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Dalam jaringan tersebut, pemberi pinjaman dan pelaku UKM bisa langsung bertemu.

CEO Modalku, Reynold Wijaya mengatakan, produk tersebut akan membantu UKM yang selama ini mengalami kesulitan dari sisi pembiayaan. Di Modalku, pelaku UKM bisa memperoleh pinjaman antara Rp 50 juta sampai Rp 500 juta dengan tenor 3,6, sampai 12 bulan. Adapun tingkat suku bunga antara 15 persen hingga 20 persen.

Akses pencairan dana pun terhitung cepat karena hanya memakan waktu 10 hari kerja. Ini berbeda dengan akses jasa keuangan lain yang relatif memakan waktu lama.

"Banyak orang butuh alternatif baru aman dan terjangkau. Dengan teknologi yang kami miliki, kami mampu berikan suku bunga menarik, cepat," kata dia di Jakarta, Rabu (13/1/2015).

Apalagi, UKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian. Produk ini mendorong UKM untuk terus berkembang dengan pesat. "‎Membantu UKM sebagai tulang punggung ekonomi bisa terus berkembang," ujarnya.

Selain peminjam, pemberi pinjaman juga akan memperoleh keuntungan. Pasa‎lnya, menyimpan modal di Modalku juga bisa menjadi alternatif bagi investasi.

Dari Modalku, pemberi pinjaman bisa memberikan minimal pendanaan minimal Rp 1 juta. Adapun untung (return) yang diterima mencapai 12 persen hingga 18 persen.

"Produk ini terjangkau bagi para profesional kelas menengah atas karena setiap orang dapat membuka akun di Modalku dengan jumlah pinjaman minimal Rp 10 juta," tukasnya. (Amd/Gdn)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.