Sukses

Top 3: Dua Perusahaan Ini Dijual Rp 20.000 Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Rabu 13 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asuransi asal Inggris, Watchstone yang dulunya dikenal dengan nama Quindell melego sejumlah asetnya. Itu dilakukan karena perusahaan ingin meninggalkan masa lalunya yang terlibat skandal.

Perusahaan ini menjual dua perusahaan hanya seharga 1 poundsterling atau US$ 1,5. Jika dirupiahkan, nilai kedua perusahaan tersebut hanya dihargai Rp 20.895 (Kurs: Rp 13.930).

Firma ini menjual dua perusahaan yakni BE Insulated, bisnis isolasi properti, dan Carbon Reduction Company yang juga bergerak di bidang properti. Kedua perusahaan tersebut dibeli oleh BE Smart Group.

Artikel dua perusahaan ini dijual Rp 20.000 masih menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu sore (13/1/2016).
Tak hanya itu, kutukan menang lotre dan tips agar anak Anda tak boros juga menyedot perhatian pembaca. Penasaran dengan artikel apa saja yang paling terpopuler? Berikut rangkumannya:

1. 2 Perusahaan Ini Dijual Rp 20.000, Anda Berminat?

Petugas menghitung uang pecahan US$100 di Jakarta, Jumat (9/10/2015). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (9/10/2015) mengalami penguatan, bahkan bergerak ke level Rp 13.400. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perusahaan asuransi asal Inggris, Watchstone yang dulunya dikenal dengan nama Quindell melego sejumlah asetnya. Itu dilakukan karena perusahaan ingin meninggalkan masa lalunya yang terlibat skandal.

Perusahaan ini menjual dua perusahaan hanya seharga 1 poundsterling atau US$ 1,5. Jika dirupiahkan, nilai kedua perusahaan tersebut hanya dihargai Rp 20.895 (Kurs: Rp 13.930).

Firma ini menjual dua perusahaan yakni BE Insulated, bisnis isolasi properti, dan Carbon Reduction Company yang juga bergerak di bidang properti. Kedua perusahaan tersebut dibeli oleh BE Smart Group. Selengkapnya baca di sini

2. Hindari Hal Ini Jika Tak Ingin Anak Jadi Boros

Sekecil apapun rumah yang Anda miliki ituadalah istana Anda.
Banyak orang tua sering menasihati anaknya tentang bagaimana cara mengelola keuangan dengan benar. Namun ternyata, anak seringkali mengambil pelajaran tak hanya dari ucapan, tetapi juga perilaku orang tua.

Penasehat Keuangan Jeff Rose mengungkapkan bahwa anak lebih bisa merekam tindakan ketimbang perkataan orang tua.

"Jika kita mengatakan satu hal, namun sikap kita menunjukkan hal lain, anak-anak akan belajar dari sikap bukan perkataan kita," kata pengarang buku Soldier of finance tersebut. Selengkapnya baca di sini

3. Kutukan Menang Lotre, Hidup Rusak Usai Kaya Mendadak

Sejumlah lembaran kertas lotre para peserta El Gordo  di Spanyol, Selasa (22/12). Panitia menyediakan sekitar Ratusan Miliar rupiah untuk bursa lotre terbesar di Spanyol ini.(REUTERS/Andrea Comas)

Menjadi pemenang lotre dengan hadiah selangit mungkin telah menjadi impian banyak orang. Ya, siapa yang tidak ingin jadi orang kaya mendadak dan mendapat hadiah dengan nominal yang sangat besar?

Layaknya mendapatkan durian runtuh, uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli barang yang selama ini Anda inginkan atau merasakan gaya hidup serba glamour bak selebriti dunia.

Namun ternyata, hidup menjadi pemenang lotre tidaklah seindah yang dibayangkan. Faktanya, banyak pemenang lotre yang justru harus rela menanggung nasib nahas setelah mampu memenangkan hadiah dengan nominal sangat besar. Selengkapnya baca di sini (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.