Sukses


Inspirasi Rumah Berbentuk Bola Milik Lionel Messi

Pemenang Ballon d'Or 2015 ini memiliki rumah dengan model arsitektur menyerupai bola sepak.

Liputan6.com, Jakarta - Desain arsitektur rumah yang ramah lingkungan terus menjadi tren di kalangan public figure. Salah satunya adalah mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi.

Rumahnya didesain dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan sekaligus hasratnya terhadap olahraga sepak bola.

Penyerang asal Argentina yang memperkuat klub Barcelona itu baru saja meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or yang kelima. Untuk mewujudkan rumah impiannya, Messi mempercayakan desainnya kepada arsitek Luis de Garrido, yang sebelumnya sudah banyak mendesain rumah pesebak bola. Desain rumah Messi ini bernama “One-Zero Eco House”.

Dengan bentuk menyerupai sumur silindris, atap rumahnya diselimuti oleh padang rumput dan memiliki konstruksi dan spesifikasi yang ramah lingkungan seperti dikutip dari www.rumah.com, Sabtu (16/1/2016).

De Garrido menciptakan desain virtual rumah sesuai dengan keinginan Messi

Hunian bernama One Zero Eco House ini terletak di area lahan hijau di kawasan Llaveneres Sant Andreu.

One-Zero Eco-House ini dibangun di area hutan yang sejuk di kawasan Llavaneres Sant Andreu, sekitar 20 mil ke utara Barcelona.

Dari atas, rumah ini nampak di desain seperti bola sepak lewat motif klasik heksagonal. Selain itu, susunan dua gedung utamanya menyerupai angka 10, sesuai nomor punggung pemain berusia 28 tahun itu. Motif heksagonal membagi rumah ke dalam beberapa bagian ruangan.

Setengah dari atapnya juga ditutup oleh rumput hijau, sementara sisanya dilapisi oleh kaca yang memungkinkan cahaya alami mensuplai kebutuhan penerangan di bagian interior rumah.

Teras kayu mengelilingi balkon rumah yang memanjakan penghuni ketika ingin melihat pemandangan luar. Bisakah Anda melihat bentuk angka 10 dari atas sini?

Di bagian belakang rumah Anda akan bertemu dengan kolam renang berukuran besar.
Teras balkon yang mengelilingi rumah terdiri dari lantai kayu. Dari sini, pemilik rumah bisa menikmati pemandangan luar ruangan dengan bebas.

Ketika berkunjung, para tamu akan langsung disambut oleh gerbang rumah yang hijau sebelum tiba di rumah utama. Sementara itu, di bagian belakang rumah terdapat kolam renang berukuran sangat besar.

Pengunjung bisa memasuki rumah melalui gazebo dengan atap lapangan hijau

Rumah ini adalah hasil kolaborasi dari De Garrido dan Asosiasi Nasional Untuk Arsitektur Berkelanjutan.

Boleh di bilang, rumah ini adalah proyek ambisius. Jika Messi tak lagi menyukai rumah ini dalam beberapa tahun ke depan, mungkin akan sulit menjualnya ke tangan kedua.

Kapten klub sepakbola Barcelona ini tinggal di rumah ramah lingkungan ini dengan pasangannya, Antonella Roccuzzo dan dua anaknya, Thiago dan Mateo.

Hunian karya De Garrido ini merupakan proyek hasil kolaborasinya dengan Asosiasi Nasional untuk Arsitektur Ramah Lingkungan. (Isnaini K/Ahm)

Sumber: Inhabitat.com dan Nairanaijanews.com
Foto: Inhabitat.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini