Sukses

Sering Telat Masuk Kerja? Ini Cara Siap ke Kantor dalam 10 Menit

Terlambat bangun pagi merupakan masalah yang sering dihadapi banyak orang. Ini cara sederhana menyiasatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang merasa kesulitan untuk bangun di pagi hari. Tak heran banyak pekerja yang sering terlambat datang ke kantor. Meski masalah kemacetan juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Jika memang Anda dikerubungi kemalasan di awal hari, sebetulnya ada solusi yang bisa dilakukan. Salah satunya adanya bersiap pergi ke kantor lebih cepat namun dengan hasil maksimal.

Mengutip laman Arabianbusiness, Senin (19/1/2016), berikut adalah cara sederhana yang dapat Anda terapkan agar bisa pergi ke kantor dalam 10 menit:

1. Pakaian darurat

Siapkanlah dua pakaian menit-menit terakhir ketika Anda merasa bakal terlambat masuk kerja. Pilihkan pakaian kerja seperti kemeja dan celana jeans. Untuk wanita, dress dan jumpsuit merupakan penyelamat saat-saat kritis.

2. Sarapan di Jalan

Melewatkan sarapan bisa menurunkan produktivitas saat bekerja. Cobalah menyiasatinya dengan membeli pisang, smoothie, atau makanan ringan sehat saat akan berangkat kerja.

3. Pasang target waktu

Jika adan merasa kesulitan sampai kantor tepat waktu, cobalah membuat batasan waktu saat Anda sedang bersiap-siap. Anda akan kaget betapa cepat Anda mempersiapkan diri jika sadar betapa detik-detik waktu terus berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

6. Mandi di Malam Hari

Anda akan bangun dalam kondisi segar jika mandi sebelum tidur. Ini salah satu cara untuk menghemat waktu saat terburu-buru pergi bekerja.

7. Mulailah dengan Musik

Percaya atau tidak, musik bisa membantu bergerak lebih cepat. Tetapkan target bahwa dalam alunan tiga lagi Anda sudah harus keluar rumah. Cara ini juga bisa membuat mood Anda lebih baik.  (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini