Sukses

Top 3: Inspirasi Rumah Berbentuk Bola Milik Lionel Messi

Kini, desain arsitektur rumah yang ramah lingkungan terus menjadi tren di kalangan public figure.

Liputan6.com, Jakarta - Desain satu rumah kerap disesuaikan dengan keinginan atau kesukaan sang pemilik. Demikian pula di kalangan public figure berkantong tebal yang bisa mendesain rumah sesuai keinginan mereka.

Kini, desain arsitektur rumah yang ramah lingkungan terus menjadi tren di kalangan public figure. Salah satunya adalah mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi.

Rumahnya didesain dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan sekaligus hasratnya terhadap olahraga sepak bola.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain itu, adapula berita yang membahas soal penawaran saham Freeport Indonesia. Berikut berita Top 3 paling disukai pembaca, Minggu (17/1/2016).

1. Inspirasi Rumah Berbentuk Bola Milik Lionel Messi

Desain arsitektur rumah yang ramah lingkungan terus menjadi tren di kalangan public figure. Salah satunya adalah mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi.

Rumahnya didesain dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan sekaligus hasratnya terhadap olahraga sepak bola.

Penyerang asal Argentina yang memperkuat klub Barcelona itu baru saja meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or yang kelima.

Untuk mewujudkan rumah impiannya, Messi mempercayakan desainnya kepada arsitek Luis de Garrido, yang sebelumnya sudah banyak mendesain rumah pesebak bola. Desain rumah Messi ini bernama “One-Zero Eco House”. Baca berita lengkapnya di sini!

2. Pemerintah Bisa Miliki 100% Saham Freeport Gratis

Pemerintah Indonesia dinilai bisa memiliki sepenuhnya saham PT Freeport Indonesia tanpa mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis.

Kepemilikan 100 persen saham Freeport Indonesia bisa terwujud, jika pemerintah tidak memperpanjang masa operasi Freeport Indonesia yang berakhir di 2021.

Ini diungkapkan Direktur Center for Indonesian Resources Strategic (CIRUS), Budi Santoso‎. "Menurut saya pemerintah harus melihat benefit nasional dan kalau perpanjangan tidak disetujui maka pengelolaannya menjadi 100 persen. Kenapa harus membeli mahal kalau bisa gratis," kata Budi, saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (‎17/1/2016). Baca berita lengkapnya di sini!

3.5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Berbisnis

Seorang pengusaha pasti mengalami jatuh-bangun dalam berbisnis. Kalau Anda sekarang dalam posisi ini, jangan berkecil hati.

Kesalahan dalam berbisnis bisa jadi pengalaman terbaik. Anda cukup beruntung jika pernah mengalami hal tersebut, asalkan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Seperti ditulis Entrepreneur, Sabtu (16/1/2016), berikut lima kesalahan dalam berbisnis yang sebaiknya Anda hindari. Baca berita lengkapnya di sini!

(Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.