Sukses

Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Presiden Direktur Freeport

Maroef mengundurkan diri seiring dengan habis masa jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mundur dari posisinya di perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu. Maroef mengundurkan diri seiring dengan habis masa jabatannya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Maroef dalam secarik surat Interoffice Memorandum PT Freeport Indonesia Management dari Maroef yang ditujukan pada semua karyawan Freeport, yang dilansir Senin (18/1/2016).

Maroef dalam suratnya, menyebutkan kontrak kerjanya telah habis selama setahun bekerja di Freeport dengan posisi jabatan sebagai Presiden Direktur.

Maroef juga menyebut ditawari perpanjangan kontrak namun dia memilih untuk mundur dari jabatannya.

"Saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia," katanya.

Dalam surat itu, dia berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama dirinya menjabat di Freeport Indonesia. Surat tersebut dibuat pada Senin (18/1/2016).

Sebelumnya, Chairman Board Freeport Mcmoran, James Robert Moffet juga sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dan kini menjadi konsultan perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar tersebut. (Zul/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.