Sukses

Sementara, Bos Freeport Indonesia Dijabat oleh Robert Schroeder

Freeport masih proses penentuan pengganti Maroef Sjamsoeddin sebagai Direktur Utama PT Freeport Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Robert C Schroeder untuk sementara akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang mengundurkan diri.

Presiden dan CEO Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc Richard C Adkerson dalam pengumuman internal kepada karyawan Freeport Indonesia yang diperoleh di Jakarta, Senin mengatakan, pihaknya masih memproses pengganti Maroef sebagai Presdir Freeport Indonesia yang baru.

"Untuk sementara, Robert Schroeder akan menjalankan tanggung jawab manajemen Pak Maroef," sebutnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/1/2016).

Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan, saat ini Freeport masih dalam proses untuk mencari pengganti tetap Maroef untuk menjabat sebagai orang nomor satu di PT Freeport Indonesia. "Kami masih dalam proses‎," kata Riza, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mundur dari posisinya di perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu. Maroef mengundurkan diri seiring dengan habis masa jabatannya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Maroef dalam secarik surat Interoffice Memorandum PT Freeport Indonesia Management dari Maroef yang ditujukan pada semua karyawan Freeport, yang dilansir Senin 18 Januari 2016.

Maroef dalam suratnya, menyebutkan kontrak kerjanya telah habis selama setahun bekerja di Freeport dengan posisi jabatan sebagai Presiden Direktur. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini