Sukses

Dari Gelandangan, 5 Selebriti Ini Sukses Raup Kekayaan

Sebelum terkenal seperti sekarang, mereka bahkan harus rela untuk hidup menjadi gelandangan agar mampu bertahan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat sosok selebriti dunia? Ya bayangan Anda pasti tertuju pada gaya hidup glamor dengan segala kemudahan dan harta berlimpah yang mereka miliki.

Sebagian besar dari kita pasti memiliki keinginan untuk dapat hidup layaknya para selebriti dunia tersebut. Namun, siapa sangka ternyata banyak dari mereka yang harus merangkak dari bawah demi menanjak tangga karir kesuksesan.

Sebelum terkenal seperti sekarang, mereka bahkan harus rela untuk hidup menjadi gelandangan agar mampu bertahan hidup. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir dari TheRichest.com, Rabu (20/1/2016):

1. Jennifer Lopez

Wanita kelahiran 24 Juli 1969 ini dikenal sebagai artis menawan yang sukses mencapai tangga kesuksesan Hollywood. Jennifer Lopez adalah seorang penari, penyanyi dan bintang film sukses.

Sepanjang karirnya, ia telah membintangi beberapa film terkenal antara lain Out of Sight, Maid in Manhattan, Monster-in-Law, Selena, The Wedding Planner, dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, di balik kehidupan selebriti yang dinikmatinya sekarang, Jennifer Lopez ternyata pernah menjadi gelandangan di usia muda.

Pada usia 18 tahun, Jennifer Lopez pernah kabur dari rumahnya karena memiliki berbeda pendapat dengan ibunya. Ia tidak setuju dengan keputusan J-Lo untuk total berkarier dalam dunia hiburan.

Di awal-awal meniti karir, Jennifer Lopez bahkan harus rela tidur di sebuah studio tari karena tidak memiliki tempat tinggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jim Carrey

2. Jim Carrey

James Eugene Carrey lahir pada tanggal 17 Januari 1962. Ia merupakan seorang aktor, komedian, penulis, dan produser terkenal dari Kanada. Ia juga pernah menjadi aktor dengan bayaran termahal di dunia ketika pada 1996 ia membintangi film The Cable Guy. 

Di balik sosok kocak dan humorisnya, aktor ini ternyata pernah merasakan hidup sulit. Pada usia 15 tahun, ayah Jim Carrey harus kehilangan pekerjaan sedangkan ibunya sakit-sakitan.

Hal itulah yang menyebabkan keuangan keluarga mereka hancur hingga Jim harus menjadi gelandangan tanpa tempat tinggal. Untuk makan sehari-hari pun Jim Carrey kecil harus bekerja sebagai tukang sapu.

3. Sylvester Stallone

Siapa yang tidak kenal dengan bintang film Rambo ini? Terlahir dengan nama Sylvester Gardenzio Stallone pada tanggal 6 Juli 1946, Stallone telah membintangi setidaknya 71 judul film Hollywood. 

Di awal-awal menitir karir, kehidupan Stallone tidaklah mudah. Bahkan saking terpaksanya, Stallone pernah membintangi film dewasa berjudul The Party At Kitty and Stud’s hanya untuk makan.

Dalam sebuah wawancara Stallone menyatakan bahwa dia terpaksa menerima peran itu karena saat itu dia hidup sebagai gelandangan dan tidur di sebuah terminal bis setelah diusir dari rumah sewanya.

3 dari 3 halaman

Daniel Craig

4. Daniel Craig

 

Aktor tampan pemeran James Bond ini telah membintangi setidaknya 65 film termasuk tiga film James Bond, Casino Royale, Quantum of Solace, dan Skyfall. Lahir di Inggris pada 2 Maret 1968 Daniel Craig ternyata harus merasakan sulitnya kehidupan demi menggapai mimpinya menjadi seorang aktor terkenal. 

Di usianya yang masih menginjak 16 tahun, Daniel Craig memutuskan untuk keluar dari sekolah dan pindah ke London demi mengejar cita-citanya. Namun hidupnya pun tak lantas menjadi mudah.Di awal waktu kepindahannya ke London, Craig harus tinggal di rumah salah seorang temannya.

Namun karena merasa tidak enak karena terus-terusan menumpang, Craig muda harus rela tidur di bangku taman kota sebelum mendapat pekerjaan di sebuah restoran.

5. Halle Berry

Bintang film pemeran Storm dalam film X-Men ini lahir dengan nama Maria Halle Berry pada tanggal 14 Agustus 1966. Beberapa filmnya yang terkenal antara lain serial X-Men, Cloud Atlas, Gothika, Die Another Day, Monster’s Ball, Swordfish, dll.

Pada awal perjalanan karirnya, Halle Berry terbilang nekat. Tanpa uang saku yang cukup, Halle Berry muda nekat pergi ke Hollywood.

Beberapa bulan setelah uangnya habis, Halle Berry harus tidur di jalanan Hollywood bersama ratusan gelandangan lain setelah tidak mampu membayar sewa apartemen.

Baru setelah 6 bulan hidup sebagai gelandangan, nasib baik menghampirinya setelah berhasil diterima dalam sebuah audisi film. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.