Sukses

Top 3: 5 Stasiun Paling Keren Sedunia

Situs traveltop menulis 5 stasiun kereta paling menakjubkan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kereta api, subway, mass rapid transit atau moda berbasis rel lainnya di sejumlah negara menjadi primadona transportasi. Tak heran, stasiun kereta pun dibuat sangat cantik, bagus dan terlebih lagi nyaman meski harus menunggu kereta berjam-jam.

Beberapa negara punya stasiun kereta yang paling bagus di dunia. Ada yang masih orisini, dalam artian tidak banyak berubah dari sejak pertama stasiun itu dibangun.

Situs traveltop menulis 5 stasiun kereta paling menakjubkan di dunia.

Artikel tersebut menjadi artikel paling menarik di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (20/1/2016) sore. Selain itu, ada beberapa artikel lain yang mencuri perhatian. Berikut daftarnya seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis


1. Stasiun Paling Keren di Dunia

Terkenal karena bangunannya yang bersejarah yang merupakan gabungan arsitektur dari Victorian Gothic Revival dan gaya tradisional dari India sendiri.

Gedung ini didesain oleh arsitek Britania, F W Stevens, dan menjadi simbol dari Bombay, sebagai 'Kota Gothic'. Stasiun yang dibangun selama 10 tahun, dimulai di 1878 ini berlokasi di jantung kota Mumbai. Karena ikonik, stasiun ini juga dijadikan sebagai situs peninggalan dunia oleh UNESCO di 2004.

Selengkapnya baca di sini

2. Buku Termahal Milik Bill Gates, Harganya Rp 400 Miliar

uku bernama “Codex Leicester” yang menjadi buku termahal di dunia setelah dibeli Gates itu sebenarnya bukan “buku” hasil cetakan, melainkan sebuah jurnal berisi gambar dan tulisan tangan dari Leonardo da Vinci.

Codex Leicester dianggap sebagai bagian terpenting dari rangkaian 30 jurnal ilmiah yang pernah ditulis oleh Da Vinci semasa hidup. Di dalamnya, Da Vinci merinci hal-hal yang terkait dengan air serta hubungan planet bumi, bulan, dan matahari.

Selengkapnya baca di sini

3. Marta Ortega, Puteri Miliarder Zara yang Pernah Jadi Pelayan

Saat melihat wajah dan caranya berjalan, Anda pasti langsung mengiranya seorang super model. Tapi siapa sangka, dia adalah calon pewaris kuat Zara, salah satu industri fashion ternama di dunia.

Meski begitu, tak seperti kebanyakan anak orang kaya di mana dirinya langsung menempati jabatan tinggi di perusahaan, Marta justru memulai karir dari bawah. Dia belajar bagaimana mengatur barang-barang di toko ke rak, membantu para konsumen mencoba pakaian, mengisi kembali rak yang sudah kosong, hingga bertemu langsung dengan klien perusahaan.

Seperti apa sepak terjang Marta Ortega-Perez, wanita yang disebut-sebut sebagai salah satu anak miliarder tersukses di dunia?

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.