Sukses

Isha Ambani, Pewaris Kekayaan Rp 1,1 Triliun di Usia 16 Tahun

Nama Isha Ambani pertama kali menghentak publik saat dirinya berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kaya, cantik, cerdas dan berbakat. Semua yang diinginkan para wanita tampaknya ada pada sosok Isha Ambani. Ia adalah puteri dari miliarder terkaya di India, Mukesh Ambani.

Nama Isha pertama kali menghentak publik saat dirinya berusia 16 tahun. Kala itu, Forbes menempatkan namanya di urutan kedua sebagai pewaris miliarder termuda di dunia.

Sang ayah memang terkenal sebagai pebisnis handal. Ia menunjukkan kemampuan dan kesuksesan bisnis di sektor jasa, ritel dan telekomunikasi.

Bisnis ritelnya menawarkan makanan, barang grosir, sepatu, perlengkapan rumah tangga, elektronik dan aksesoris.

Anaknya, Isha terkenal sangat cerdas dan mampu lulus dari dua jurusan di sebuah kampus ternama di Amerika Serikat. Tak hanya itu, bakat musiknya juga sangat menonjol.

Seperti apa sosok Isha Ambani, putri miliarder dengan segudang bakat ini? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari Economic Times, Born Rich, The Richest dan beberapa sumber lain, Kamis (21/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi miliarder di usia 16 tahun

Jadi miliarder di usia 16 tahun

Isha Ambani adalah puteri dari pasangan miliarder Mukesh Ambani dan Nita Ambani. Namanya melejit di usia 16 tahun, saat Forbes mencatat dirinya memiliki total harta senilai US$ 80 juta atau Rp 1,11 triliun dan berada di posisi kedua sebagai pewaris harta termuda di dunia. (kurs: Rp 13.906/US$)

Ayahnya, miliarder terkaya di India, membagi saham atas nama Isha di perusahaan yang dikendalikannya. Isha memiliki banyak bakat di bidang olahraga, seni, bisnis, dan berbagai bidang internasional.

Sebagai putri miliarder, Isha menikmati gaya hidup yang cukup mewah. Terbukti dirinya sering terlihat hadir menemani sang ayah di berbagai pertemuan bisnis berkelas di India.

3 dari 4 halaman

Siswa yang sangat cerdas

Siswa yang sangat cerdas

Meski diguyur harta dan dimanjakan sang ayah, Isha membuktikan bahwa dirinya bukan anak manja. Dia justru tergolong gadis yang sangat cerdas dan brilian.

Dia juga terdaftar dalam program `International Baccalaureate` serta menerima berbagai penghargaan di bidang pendidikan. Di usia 20 tahun, dia telah menjadi siswa di sekolah ternama, Ivy League School.

Tak cukup sampai di situ, dia juga tercatat sebagai siswa di Yale University. Tak bisa ditampik lagi,  Isha memang siswa yang sangat berbakat.

4 dari 4 halaman

Lulus dua jurusan kuliah bersamaan

Lulus dua jurusan kuliah bersamaan

Isha Ambani, puteri Mukesh Ambani yang telah menjadi salah satu pewaris terkaya dunia sejak 16 tahun ini tak lantas abai pada pentingnya pendidikan. Dia lulus di Yale University dari 2 jurusan kuliah secara bersamaan.

Isha berhasil menyelesaikan kuliahnya di jurusan psikologi dan South Asian Studies pada 2013. Ia bahkan pernah bergabung dengan pertemuan tahunan bertajuk Reliance Industries (RIL) yang diselenggarakan sang ayah.

Gadis berusia 23 tahun ini memang tampak memiliki berbagai aspek yang biasa melekat pada seorang konglomerat. Tak hanya pandai di bidang akademis, Isha juga terkenal sebagai salah satu pianis yang piawai memainkan jari-jarinya di atas tuts piano. (Sis/Nrm)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini