Sukses

PT KAI DAOP 8 Surabaya Hadirkan Promo Tiket Gong Xi Fa Chai

Khusus untuk PT KAI Daop 8 Surabaya, terdapat 15 rangkaian kereta komersil atau non PSO yang bakal masuk ke dalam promo Gong Xi Fa Chai.

Liputan6.com, Surabaya - Untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016, PT KAI kembali menghadirkan promo Gong Xi Fa Chai untuk beberapa KA di Jawa dan Sumatera. Program ini berlaku untuk pemesanan dan keberangkatan tanggal 8 hingga 29 Februari 2016. 

Manager Daop 8 Surabaya, Suprapto menjelaskan, dalam program promo tersebut, pengguna jasa kereta api akan mendapatkan diskon hingga 20 persen dari tarif batas bawah tiket.

Khusus untuk PT KAI Daop 8 Surabaya, terdapat 15 rangkaian kereta komersil atau non PSO dengan beragam rute yang bakal masuk ke dalam promo Gong Xi Fa Chai.

Rangkaian kereta komersil yang masuk ke dalam promo tersebut adalah Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi – Jakarta Gambir (PP), dengan tarif bawahnya harga Rp 300 ribu dan tarif atas Rp 700 ribu. "Dengan adanya promo tersebut maka harga tiket akan menjadi Rp 270 ribu," kata Suprapto seperti ditulis Liputan6.com, Sabtu (23/1/2016).

Selain itu juga Kereta Api Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung (PP) dengan tarif bawah Rp 230 ribu dan tarif harga atas Rp 650 ribu. Dengan adanya prmo tersebut akan menjadi Rp 184 Ribu.

"Sementara itu untuk Kereta Api Gajayana relasi Malang – Jakarta Gambir (PP) dengan harga sebelumnya Rp 330 ribu untuk tarif bawahnya dan tarif atas RP 700 ribu juga mengalami potongan 20 persen jadi Rp 264 ribu," tuturnya.

Promo ini juga berlaku untuk kereta api kelas komersial lainnya, lanjut Suprapto, seperti Kereta Api Bima relasi Malang – Surabaya Gubeng – Jakarta Gambir (PP), KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi – Jakarta Gambir (PP), Kereta Api Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung (PP) dan Bangunkarta jurusan Surabaya Gubeng – Jakarta Gambir (PP), KA Mutiara Timur Surabaya Gubeng – Banyuwangi (PP), dan Kereta Api Gumarang Surabaya Pasar Turi – Jakarta Kota (PP).

Selain itu juga Kereta Api Malabar tujuan Malang – Bandung (PP), Kereta Api Jayabaya Malang – Surabaya – Jakarta Pasar Senen (PP), Kereta Api Malioboro Ekspres tujuan Malang Yogyakarta (PP), Kereta Api Harima Relasi Surabaya Pasar Turi Bandung (PP), Kereta Api Sancaka Surabaya Gubeng- Yogyakarta (PP) Serta Kereta Api Mutiara Selatan relasi Surabaya Gubeng - Bandung (PP).

Suprapto melanjutkan, program ini diharapkan dapat memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek, serta mengapresiasi pengguna moda transportasi kereta api yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo Gong Xi Fa Chai dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun online, Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation," pungkasnya. (Dhimas Prasaja/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.