Sukses

Artha Graha Peduli Kembali Gelar Pasar Murah

Kegiatan untuk berbagi ini dilaksanakan mulai 24 Januari sampai 6 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Indofood kembali menggelar Pasar Murah bagi seluruh masyarakat yang sasaran utamanya  warga yang kurang mampu.

Koordinator Pasar Murah Artha Graha Peduli Jet Soedirdja mengatakan kegiatan untuk berbagi ini dilaksanakan mulai 24 Januari sampai 6 Februari 2016.

Kick off dilaksanakan di Jl. Dwi Warna C Dalam, kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (25/1/2016). Acara ini dihadiri oleh pimpinan Artha Graha Peduli dan para tokoh warga masyarakat.

Target distribusi ratusan ribu paket sembako ini untuk seluruh Indonesia. Paket sembako tersebut terdiri atas beras, gula, minyak goreng, dan mie instan itu, disubsidi lebih dari 50 persen.

“Kami jual dengan harga Rp 25 ribu yang sudah pasti terjangkau oleh warga,” katanya.

Pasar Murah AGP melayani kelompok masyarakat yang sama yaitu warga yang kurang mampu, para jompo dan orang lanjut usia. Hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah Artha Graha Peduli selanjutnya digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya.

Jet Soedirdja menambahkan Artha Graha Peduli tidak henti-hentinya terpanggil berbagi untuk negeri. Sebelumnya Artha Graha Peduli juga menggelar Pasar Murah Ramadhan, Pasar Murah Akhir Tahun menjelang Natal dan Tahun Baru.

Artha Graha Peduli sejak lama dikenal selalu hadir membantu masyarakat pada setiap bencana dan telah berkali-kali menggelar Pasar Murah di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah yang masif dan khususnya ditujukan bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam kurun waktu enam bulan terakhir ini saja, Artha Graha Peduli telah menggelar lebih dari sejuta paket sembako murah di berbagai pelosok tanah air yang penyalurannya dilakukan bersama dengan sahabat-sahabat dan mitra Artha Graha Peduli di seluruh Indonesia.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan bentuk konkrit dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Jet Soedirja.

Ia percaya langkah nyata dan kepedulian ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat oleh seluruh masyarakat. Antusias dan dukungan moril dari seluruh warga yang selalu datang meramaikan Pasar Murah merupakan semangat kami untuk selalu berkontribusi dalam kegiatan sosial, katanya.

Selain itu, menurut Jet Soedirdja, melalui kegiatan ini keluarga besar Artha Graha Peduli dapat lebih bersilahturahmi dengan masyarakat luas, mempererat tali persaudaraan dan sekaligus mengajak segenap lapisan masyarakat maupun pengusaha untuk terus mengembangkan solidaritas sosial yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini