Sukses

Top 3: Daftar Tarif Baru Tiket Kereta Jarak Jauh

Tarif kereta api jarak jauh mengalami penyesuaian harga seiring dengan subsidi yang diberikan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Pada akhir Desember 2015, tepatnya hari Selasa (22/12/2016) lalu, bertempat di Gedung Karsa Kementrian Perhubungan RI, telah dilakukan penandatanganan Kontrak Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik atau Public Service Obligation (PSO) Perkeretaapian Tahun Anggaran 2016 antara Pemerintah yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian (Dirjenka), Hermanto Dwiatmoko dan PT KAI oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

Penandatanganan kontrak ini dilakukan berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Tahun Anggaran 2016 yang tertuang dalam kontrak No. PL.102/A.682/DJKA/12/15 dan No. HK.221/XII/53/KA-2015 tanggal 22 Desember 2015.

Dalam kontrak tersebut disebutkan bahwa Pemerintah memberikan dana PSO kepada penumpang kereta api ekonomi sebesar Rp 1,83 triliun, meningkat 20 persen dari 2015 lalu yang tercatat Rp 1,52 triliun. Kontrak ini berlaku mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2016.

Dikutip Liputan6.com dari data PT KAI, berdasarkan kontrak penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik (PSO) bidang angkutan KA pelayanan kelas ekonomi tahun anggaran 2016 ini, ada beberapa KA di wilayah Daop 1 yang tahun ini mulai mendapatkan subsidi sehingga statusnya berubah dari KA Komersial menjadi KA Non Komersial (PSO).

Informasi mengenai daftar terbaru tiket kereta api jarak jauh yang berlaku tahun ini menjadi artikel yang paling dicari masyarakat. lengkapnya berikut tiga artikel terpopuler di Liputan6.com:

1.  Cek Daftar Tarif Baru Tiket Kereta Jarak Jauh di 2016

Tarif kereta api jarak jauh mengalami penyesuaian harga seiring dengan subsidi yang diberikan pemerintah pada tahun ini. Daftar lengkap tarif baru tiket kereta api tersebut bisa dibaca di sini!

2. Daging Sapi Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Peternakan Polmard di St. Germain des Pres, Paris, yang sudah berjalan selama 6 generasi sejak 1846 ini selalu sukses menghasilkan daging sapi paling enak. Kepopuleran peternakan keluarga mereka meningkat pada 1990, saat kakek dan ayah Polmard, menemukan cara menyimpang daging dalam waktu yang sangat lama.

Melansir laman CNN, salah satu daging terbaik dari keluarga Polmard adalah vintage cote de boeuf, daging iga sapi tua yang dijual sangat mahal.

Daging iga tersebut berasal dari varietas sapi Prancis otentik bernama Blonde Aquitane, yang memang diternakkan oleh Polmard dan keluarganya di kawasan Saint Mihiel, timur laut Prancis.  Berapa harganya? Cek di sini!

3. 25 Negara dengan Pemerintahan Terburuk Sedunia

 Sulit untuk menentukan bagaimana baik buruknya sebuah pemerintahan. Lembaga riset Legatum Proseprity Index melakukan sebuah studi yang menentukan negara mana saja yang punya pemerintahan paling buruk di dunia.

Indikator dari penilaiannya mencakup beberapa hal. Pertama adalah apa yang disebut 'governance', untuk menentukan kualitas hidup dan kinerja ekonomi sebuah negara.

Governance mengukur kinerja negara berdasarkan tiga area krusial yakni pemerintahan yang efektif dan transparan, pemilihan yang adil dan partisipasi politik, dan aturan hukum.

Dari variabel tersebut dilihat nilai dari negara-negara yang ada. Legatum menilai 25 negara dengan pemerintahan terburuk di dunia, mana sajah? Baca selengkapnya di sini!
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini