Sukses

Top 3: Masih Punya Kebiasaan Ini, Jangan Harap Jadi Orang Kaya

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Selasa pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang bermimpi ingin menjadi orang kaya. Namun jalan menuju kesuksesan hingga mampu memiliki asset begitu besar bukanlah perkara mudah.

Jika Anda adalah salah satu orang yang selalu berpikir mengapa usaha yang dilakukan saat ini belum membuat Anda mencapai tangga kesuksesan, mungkin ini jawabannya. Artikel masih punya kebiasaan ini, jangan harap jadi orang kaya telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa pagi (26/1/2016).

Tak hanya itu saham, perbedaan kekayaan Bill Gates dan Steve Jobs juga masih menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel mana saja yang menjadi perhatian pembaca di awal pekan ini? Berikut tiga artikel rangkumannya:

1. Masih Punya Kebiasaan Ini, Jangan Harap Jadi Orang Kaya

Hal-hal yang harus selalu kamu ingat agar tidak jatuh bangkrut saat membina usaha.

Semua orang bermimpi ingin menjadi orang kaya. Namun jalan menuju kesuksesan hingga mampu memiliki asset begitu besar bukanlah perkara mudah. Jika Anda adalah salah satu orang yang selalu berpikir mengapa usaha yang dilakukan saat ini belum membuat Anda mencapai tangga kesuksesan, selengkapnya baca di sini

2. Ini Perbedaan Kekayaan Bill Gates dan Steve Jobs

Banyak hal yang bisa menjadi ukuran seseorang dikatakan sukses. Lima hal ini menjadi ukuran kesuksesan bagi Steve Jobs. Bagaimana denganmu?

Steve Jobs dan Bill Gates lahir di tahun yang sama, mereka berdua memiliki sejarah pendidikan yang sama yaitu putus kuliah. Mereka berdua juga memulai berbisnis perusahaan dengan berbisnis dengan teman baiknya. Dari keduanya, Bill Gates adalah yang paling kaya. Kenapa?

Seperti lansiran dari Fool.com, Senin, 25 Januari 2016 Gates mendirikan Microsoft dengan bekerjasama dengan Paul Allen di April 1975. Sedangkan Jobs mendirikan Appple bekerjasama dengan Steve Wozniak tepat satu tahun kemudian.

Saat ini Jobs dan Gates menjadi sangat kaya raya, tetapi Jobs meninggal di 2011. Ia memiliki kekayaan bersih sebanyak US$ 11 miliar atau Rp 153,2 triliun (kurs dolar AS : Rp 13,930). Hanya sebagian kecil dari kekayaan Gates yang mencapai US$ 66 miliar atau sekitar Rp 919,5 triliun kala itu. Selengkapnya baca di sini

3. Masyarakat Bakal Jadi Korban Jika Harga BBM Diturunkan

Petugas mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU Cikini, Jakarta, Kamis (24/12). Jelang awal tahun 2016, Pemerintah memutuskan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, penurunan harga minyak dunia menjadi dilema, karena menyangkut harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Jika harga BBM diturunkan akan mengorbankan masyarakat.

Sudirman mengatakan, ‎dilema yang diciptakan dari harga minyak dunia yang merosot adalah saat ini harga BBM sudah tidak lagi disubsidi. Artinya mengikuti harga minyak dunia. Namun, harga harus tetap dijaga agar kondisi perekonomian tetap stabil. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini