Sukses

Negara Pengimpor Beras Terbesar di Dunia, RI Posisi Berapa?

Beberapa kebijakan Negara pengkonsumsi beras juga terus digencarkan agar mampu mengontrol harga bahan makanan satu ini di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang menjadi bahan makanan dari sebagian besar penduduk Asia. Tak heran jika banyak perekonomian negara di Asia bergantung dari harga dan kualitas dari beras yang beredar di pasaran.

Beberapa kebijakan negara pengkonsumsi beras juga terus digencarkan agar mampu mengontrol harga bahan makanan satu ini di pasaran.

Melansir data dari Worldatlas.com, Rabu (27/1/2015), lima negara terbesar pengimpor beras mempengaruhi presentase 30 persen dari total sirkulasi perdagangan beras. Smentara Negara lain yang masuk dalam peringkat 10 besar mampu mempengaruhi 50 persen dari total impor beras di dunia.

Sebagian besar negara pengimpor beras terbesar tersebut terletak di benua Asia. Lalu negara mana sajakah itu? Berikut daftarnya:

10. Malaysia 

Total volume impor: 1 juta ton

9. Senegal

Total volume impor: 1,1 juta ton

8. Irak

Total volume impor: 1,2 juta ton

7. Uni Eropa

Total volume impor: 1,5 juta ton

6. Saudi Arabia

Total volume impor : 1,5 juta ton

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

 

5. Indonesia

Total volume impor: 1,6 juta ton

4. Iran

Total volume impor: 1,6 juta ton

3. Filipina

Total volume impor: 1,8 juta ton

2. Nigeria

Total volume impor: 3,0 juta ton

1. China

Total volume impor: 4,7 juta ton

 (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini