Sukses

Buang Mimpi Jadi Orang Sukses Jika Masih Lakukan 5 Hal ini

Banyak orang menyerah sebelum mencapai mimpi karier mereka. Hal tersebut dikarenakan perjalanan karier mereka memakan waktu terlalu lama

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki target dalam meraih kesuksesan atau berkarier. Namun, sudahkan Anda berhasil mencapai target tersebut setelah berusaha dalam waktu lama?

Banyak orang menyerah sebelum mencapai mimpi karier mereka. Hal tersebut dikarenakan perjalanan karier mereka memakan waktu terlalu lama dan menghabiskan tenaga.

Selain itu, ternyata ada beberapa hal lagi yang dapat menghambat seseorang menuju tangga kesuksesan. Apa saja? Berikut lima hal yang menjadi penyebab utama seseorang sulit mencapai target kesuksesan seperti dilansir dalam Entrepreneur.com, Kamis (28/1/2016):

1. Gagal merencanakan

Sebagai orang yang hidup di masa kini dan memiliki masa depan, adalah sebuah keharusan bagi kita untuk membuat perencanaan dalam berbagai aspek kehidupan. Apabila Anda gagal merencanakan sesuatu berarti Anda pun gagal merencanakan masa depan.

Rencana yang Anda buat pun harus spesifik sehingga dapat merangkum dan memberikan gambaran jelas akan langkah yang dapat Anda ambil nantinya.

2. Takut mencoba

Salah Kunci sukses adalah tidak mudah menyerah dan Jangan takut untuk gagal. Dengan kegagalan, Anda bisa belajar agar bisa berkembang lebih baik lagi. Takut mencoba sesuatu yang baru justru akan membuat Anda jauh dari kesuksesan.

3. Cepat menyerah

Sukses bukanlah sesuatu yang bisa Anda dapatkan dalam waktu singkat.Untuk itu Anda harus memiliki keinginan teguh serta semangat pantang menyerah dalam menjalani hidup.

Dalam kehidupan, kita sering diombang-ambingkan oleh pendapat orang lain sehingga sering mengubah apa yang kita jalani dan yakini. Padahal semua hasil kesuksesan membutuhkan kepercayaan diri dalam proses perjuangan.

Maka sangat dibutuhkan keyakinan, kepercayaan diri dan berprinsip dalam menjalankan apa yang sudah kita kerjakan.

4. Tidak percaya tujuan

Hal ini juga dapat menjauhkan Anda dari tangga kesuksesan. Tujuan sukses yang selama ini Anda inginkan haruslah Anda pegang teguh dan sematkan dalam setiap tindakan sehari-hari.

5. Selalu membuat alasan

Akan ada waktu di mana banyak orang yang terus menerus membuat alasan dan bercerita mengapa mereka tidak bisa melakukan dan menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Tahukah Anda, ternyata hal ini dapat membuat Anda semakin jauh dari tujuan sukses yang selama ini diinginkan. Buanglah keinginan Anda untuk selalu mengeluh dan cobalah untuk mengerjakan sebisa mungkin tugas yang ada. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.