Sukses

Top 3: Anda Calon Pemimpin Hebat Jika Punya Sifat Ini

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Rabu sore 27 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Secara garis besar pemimpin baik adalah pemimpin yang bisa membela dan melindungi, membimbing, dan mendidik orang yang dipimpin menjadi orang yang lebih baik, hebat dan lebih baik dari sebelumnya.

Pemimpin menjadi faktor penentu keberhasilan dan kemajuan bagi suatu tim. Jika anak buah dan tim mampu maju dan berkembang hebat, maka sudah pastilah maju karena ada pembimbing yang hebat di belakangnya. Namun jika suatu tim rusak dan hancur bersumber dari ketidakcakapan seseorang pemimpinya.

Artikel Anda calon pemimpin hebat jika punya sifat ini telah menyedot perhatian pembaca pada Rabu (27/1/2016). Tak hanya soal sifat yang menandakan Anda calon pemimpin hebat yang jadi perhatian tetapi juga soal harga minyak telah membuat penasaran pembaca.
Penasaran dengan artikel mana saja yang menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel pilihannya:

1. Anda Calon Pemimpin Hebat Jika Punya Sifat Ini

Tanda-tanda pemimpin yang baik ternyata bisa dilihat saat dia memimpin rapat.

Secara garis besar pemimpin baik adalah pemimpin yang bisa membela dan melindungi, membimbing, dan mendidik orang yang dipimpin menjadi orang yang lebih baik, hebat dan lebih baik dari sebelumnya.

Pemimpin menjadi faktor penentu keberhasilan dan kemajuan bagi suatu tim. Jika anak buah dan tim mampu maju dan berkembang hebat, maka sudah pastilah maju karena ada pembimbing yang hebat di belakangnya.

Namun jika suatu tim rusak dan hancur bersumber dari ketidakcakapan seseorang pemimpinya. Lalu apa yang harus dilakukan agar mampu menjadi pemimpin yang baik. Selengkapnya baca di sini

2. Malas-malasan Bikin Anda Lebih Produktif, Ini Alasannya

(Foto: BBC.com)

Pernahkah Anda merasa tetap ingin bekerja di akhir pekan. Daripada memilih untuk bersantai, otak Anda justru disibukkan dengan membuat beberapa to-do-list yang harus Anda selesaikan esok hari. Jika Anda sering merasakan hal ini, maka Anda sulit untuk menjadi orang produktif.

Profesor Georgetown dan penulis Cal Newport mengungkap, sindrom ini dapat menghambat Anda untuk bekerja lebih produktif. Mereka menyarankan bahwa jika Anda benar-benar fokus dalam suatu pekerjaan maka Anda harus belajar untuk bisa bersantai.

“Di akhir hari, Anda harus bisa benar-benar melepaskan diri dari jeratan pekerjaan. Jangan mengecek email setelah makan malam, jangan membicarakan pekerjaan, dan jangan membuat to-do-list untuk esok hari,” tulis newport. Selengkapnya baca di sini

3. Harga Minyak Dunia Bakal Naik ke US$ 60 per Barel

Ilustrasi Tambang Minyak (iStock)

Pelemahan harga minyak dunia diperkirakan akan segera berakhir. Di akhir tahun 2016, diperkirakan harg‎a minyak dunia meningkat sampai US$ 60 per barel.

Ekonom Standard Chartered Bank Indonesia Aldian Taloputra mengatakan, hal tersebut didorong oleh pasokan shale gas dari Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan berkurang. ‎Itu berarti, permintaan minyak akan kembali meningkat.

Kemudian, peningkatan pasokan minyak dari Iran diperkirakan tidak tercapai. Selama sanksi program nuklir, lanjut dia, investasi di Iran mampet. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.