Sukses

Anak Usaha KAI akan Buka Pusat Niaga Jatinegara Mei 2016

Pembangunan KATC ini berada di ‎lahan tidur milik KAI di dekat Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), tengah menggarap pembangunan pusat niaga berjuluk Kereta Api Trade Center (KATC) yang berlokasi di dekat Stasiun Jatinegara, Jakarta.

Humas KAPM‎ Riesta Junianti mengungkapkan, sejak awal pembangunan pada 16 Agustus 2015, pembangunan KATC memasuki tahap pengerjaan pemasangan dinding bangunan, pemasangan jaringan listrik, PAM, pengecatan pipa pemadaman kebakaran, pemasangan saluran AC, dan finishing plafon ekspos.

"‎Proyek KAPM yang dibangun melalui Joint Operation ini telah sampai progress 50 persen hingga saat ini. Target penyelesaiannya selesai akhir mei 2016," kata Riesta dalam keterangannya, Jumat (29/1/2016).


Pembangunan KATC ini lebih tepatnya berada di ‎lahan tidur milik KAI di dekat Stasiun Jatinegara, ‎seberang gedung pusat batu akik, Jakarta Gems Center.‎ Adapun luas bangunan KATC ini yang berdiri di atas tanah seluas 566 meter persegi.

Proyek KAPM ini merupakan bentuk memaksimalkan aset yang dimiliki KAI, mengingat sebelumnya wilayah tersebut ditempati bangunan-bangunan liar warga sekitar.

Riesta menambahkan,‎ tujuan lain pembangunan KATC tersebut adalah untuk menghubungkan Stasiun Jatinegara dan Pasar Rawa Pening JGC dengan jembatan multifungsi yang ada pada gedung KATC.

"Hal ini diharapkan dapat meminimalisasi orang menyeberang sembarangan di jalan raya Jatinegara, sehingga mengurangi kecelakaan," terang dia.

‎Tidak hanya itu, menurut Riesta, pembangunan KATC ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemprov DKI terhadap penanganan kemacetan lalu lintas di kawasan Jatinegara.‎(Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini