Sukses

Top 3: Daftar Lengkap Tarif Listrik Februari

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat, 29 Januari 2016:

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan Tarif Tenaga Listrik (TTL) 12 golongan yang sudah tidak disubsidi dan mengikuti skema penyesuaian (adjustment) mengalami penurunan untuk periode Februari 2016.

Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun mengatakan, penurunan tarif tersebut beragam pada kisaran belasan rupiah per Kilo Watt hour (KWh). "Tarif listrik untuk 12 golongan mengalami penurunan," kata Benny, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Berita mengenai penurunan tarif listrik pada Februari tersebut menarik perhatian pembaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat, 29 Januari 2016:

1. Tarif Listrik Februari Turun, Ini Daftar Lengkapnya

Seorang Pasukan Elit PLN saat beraksi di Menara Sutet Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)
Faktor kuat yang mempengaruhi penurunan TTL Februari 2016 adalah penurunan harga minyak Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) pada Desember 2015, dari US$ 41,44 per barel menjadi US$ 39 per barel.

Sedangkan parameter lain pembentuk tarif listrik yaitu kurs dolar Amerika Serikat mengalami kenaikan dari Rp 13.7673 per US$ menjadi Rp 13.796 per US$ dan infilasi naik dari 0,21 persen ke 0,‎21 ke 0,96 persen. "Lebih besar dampak penurunan harga minyaknya," tutup Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun.

Baca berita selengkapnya di sini

2. 3 Tanda Anda Bakal Jadi Orang Sukses
Keputusan yang diambil tidak hanya terbatas pada pribadi saja, melainkan nasihat dari orang lain perlu disimak dan dipertimbangkan.
Banyak sekali nasihat untuk menjadi sukses. Tapi terkadang banyak pula orang yang meragukannya.

Buku-buku yang ditulis oleh para pemimpin besar dunia dan pemik usaha bisa menjadi referensi untuk mendapat nasihat itu. Tapi kebijaksanaan dan pengalaman dari buku tersebut hanya bimbingan maya.

Ada cara sederhana untuk melihat apakah Anda telah berada di jalan yang tepat menuju kesuksesan.

Baca berita selengkapnya di sini

3. 3 Pria Ini Jadi Kaya Raya dari Mengemis
Mengemis kini bukan lagi sebuah cara untuk mendapatkan makan atau bertahan hidup, tetapi sudah menjadi pekerjaan rutin setiap harinya.
Fenomena pengemis sudah marak terjadi di kota-kota besar. Biasanya para pengemis itu datang dari daerah-daerah dan tidak memiliki pekerjaan di kota. Namun diantara mereka ada juga yang datang dari daerah kecil dan memang sengaja datang untuk mengemis di ibu kota.

Pengemis memang merupakan pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Memanfaatkan belas kasihan, mereka menadahkan tangan dengan harap diberikan sejumlah uang dari orang yang melihat.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.