Sukses

AS Negara Paling Banyak Cetak Orang Terkaya Dunia

Orang-orang terkaya dunia tersebar di semua benua di dunia. S

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang terkaya dunia tersebar di semua benua di dunia. Setiap negara pasti punya orang paling kayanya masing-masing. Namun hanya beberapa negara yang menghasilkan orang paling kaya di dunia.

Amerika Serikat adalah 'rumah' bagi orang-orang terkaya dunia. Kenapa dikatakan demikian, karena kebanyakan orang-orang terkaya di dunia berasal dari Negeri Paman Sam itu.

Situs Business Insider dan Wealth X merilis 50 orang terkaya dunia di 2016. Daftar tersebut bersifat sementara kekayaan mereka bergerak dengan cepat, naik dan turun.

Nah, dari 50 orang terkaya di dunia tersebut, lebih dari separuhnya berasal dari Amerika Serikat. Daftar tersebut memuat 29 dari 50 orang terkaya di dunia tahun 2016 adalah mereka yang berasal dari AS.

Dari 29 orang tersebut memiliki sumber kekyaan yang beragam. 25 persen dari jumlah tersebut menghasilkan kekayaannya dari sektor teknologi, Karena memang diketahui Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang maju di sektor teknologi. Buktinya AS punya Silicon Valley, pusat industri teknologi.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (30/1/2016), beberapa contoh orang terkaya dunia yang bergerak di industri teknologi dan datang dari Amerika Serikat Bill Gates. Orang terkaya di dunia berharta lebih dari Rp 1.200 triliun ini bergerak di bidang teknologi.

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (Kevork Djansezian/Getty Images for Masters Grand Slam Indoor/AFP)

Gates adalah pendiri dan pencipta Microsoft, sistem kendali komputer. Dia bahkan tak lulus kuliah saat hingga berhasil menciptakan Microsoft.

Orang terkaya lain adakah Mark Zuckerberg, yang juga kaya berkat teknologi. Pendiri Facebook ini juga merupakan salah satu orang kaya termuda di dunia. Zuck, yang baru dikarunia anak baru-baru ini punya kekayaan US$ 42,8 miliar atau hampir Rp 600 triliun.

Nama-nama orang terkaya lain yang berasal dari AS adalah Jeff Bezos, CEO Amazon yang juga bergerak di bidang teknologi, kemudian Warren Buffet, pemilik perusahaan investasi Berkshrie Hathaway, dan lainnya. (Zul/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.