Sukses

Mengenal Lebih Dekat Alice Walton, Wanita Terkaya di Dunia

Putri dari pemilik Walmart ini memiliki Aset kekayaan mencapai US$ 33,2 miliar,

Liputan6.com, Jakarta - Dengan aset mencapai US$ 33,2 miliar, putri pemilik Walmart ini sukses didapuk menjadi wanita terkaya di dunia.

Selain memiliki kekayaan yang luar biasa, Alice Walton juga merupakan salah satu ahli waris perusahaan ritel terbesar, Walmart.

Bersama dengan dua saudaranya Jim dan Rob Walton, mereka mampu memiliki aset mencapai US$ 101,5 miliar.

Melansir laman Business Insider, Senin (1/2/2016), wanita berusia 66 tahun ini tidak pernah menduduki singgasana pimpinan Walmart ataupun berkontribusi secara penuh dalam kemajuan perusahaan tersebut.

Ia lebih memilih untuk menekuni hobinya di bidang seni. Dari usia 10 tahun, Walton telah menyisihkan sebagian uang sakunya agar dapat membeli sebuah lukisan Picasso dengan judul ‘Blue Nude’

Sejak tahun 1970, ia sudah menghiasi dindingnya dengan berbagai lukisan karya pelukis ternama seperti Andy Warhol, Norman Rockwell dan Georia O’Keefe. Pada 2011, ia juga telah membuka sebuah Museum di Arkansas, AS dengan Nama ‘Crystal Bridges Museum’ yang nantinya dapat menjadi rumah bagi koleksi seninya yang bernilai US$ 500 juta.

Sebelum menggeluti dunia seni, Walton juga pernah bekerja sebagai analis dan pernah membuka bank investasi sendiri bernama Llama Company di tahun 1988. Namun sayang usaha tersebut harus tutup 10 tahun kemudian.

Alice Walton merupakan wanita terkaya versi daftar yang dilansir Business Insider. Di posisi kedua adalah Liliane Bettencourt, seorang pewaris lini kosmetik ternama L’Oreal dengan kekayaan mencapai US$29 miliar. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.