Sukses

Penampakan Mewah 6 Ponsel Termahal di Dunia

ponsel ternyata juga sering dijadikan sebagai barang mewah penunjang gaya hidup

Liputan6.com, Jakarta - Era digital yang berkembang pesat seperti sekarang ini menjadikan kita lekat sekali dengan penggunaan ponsel. Entah untuk berhubungan dengan teman, kerabat atau keluarga, ponsel kini juga bisa dijadikan sumber informasi.

Sebagian besar orang kini memilih untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan lewat ponsel pintar yang mereka miliki.

Akan tetapi, ponsel ternyata juga sering dijadikan sebagai barang mewah penunjang gaya hidup. Ada beberapa ponsel yang didesain sangat mewah sehingga mampu memiliki harga yang sangat mahal. Ponsel apa sajakah itu?

Melansir myfirstclass.com, Rabu (3/2/2016) berikut ulasannya:

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot (Rp 13,6 miliar)

Gresso-Luxor-Las-Vegas-Jackpot

Ponsel mewah ini di di buat pada tahun 2015 silam oleh produsen ponsel mahal, Gresso. Ide namanya diambil dari nama sebuah hotel di Las Vegas.

Ponsel ini memiliki desain yang sangat apik. Bagian belakang ponsel ini dilapisi oleh kayu hitam dari Afrika berusia 200 tahun yang merupakan kayu termahal di dunia.

Sementara bagian depan dan samping merupakan lapisan emas murni seberat 180 gram. Bagian keypad dihiasi dengan emas safir serta berlian hitam 45,5 karat.

Selain berbahan dasar super mewah, ponsel ini juga hanya di buat 3 unit saja di seluruh dunia yang menjadikan harganya semakin mahal. Harga resso Luxor Las Vegas Jackpot adalah US$ 1 juta atau Rp 13,6 miliar.

Diamond Crypto Smartphone (Rp 17,8 miliar)

Diamond-Crypto-Smartphone

Diamond Crypto di desain oleh JSC Acort yang berkolaborasi dengan perancang perhiasan austria, Peter Aloisson. Ponsel ini dihiasi dengan 50 berlian dengan 10 di antaranya adalah berlian warna biru yang sangat langka.

Bagian luar dan tombolnya terbuat dari bahan platinum. Sementara Logo Ancort yang terdapat pada tombol navigasinya terbuat dari rose gold 18 karat. Ponsel ini memilki harga US$ 1,3 juta atau Rp 17,8 miliar untuk satu unitnya. Harga ini melebihi harga dari sebuah unit mobil Ferrari Enzo.

GoldVish Le Million (17,8 miliar )

GoldVish-Le-Million

Pada tahun 2006, handphone ini berhasil memecahkan Guinnes Book Record sebagai ponsel termahal di dunia dengan harga US$ 1.3 juta atau Rp 17,8 miliar pada sebuah lelang di Millionaire Fair di Cannes, Prancis.

Ponsel ini didesain unik dengan seluruh bodinya bertabur 1.800 berlian 120 karat dan juga lapisan emas putih 18 karat pada bagian keypad-nya. Ponsel ini dirancang oleh Emmanuel Gueit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone 6 Amosu Call Of Diamond

iPhone 6 Amosu Call Of Diamond (Rp 36,9 miliar)

iPhone-6-Amosu-Call-of-Diamond

Ponsel pintar iPhone dikenal luas karena memiliki logo Apple di bagian belakang ponselnya. Namun satu hal yang membuat iPhone 6 Amosu Call Of Diamond ini berbeda adalah logo Apple tersebut dibuat sepenuhnya dari berlian.

Total berlian yang terdapat di iPhone ini mencapai 6.000 buah. Tidak heran apabila ponsel ini dibanderol dengan harga US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp 36,9 miliar.


iPhone 5 Black Diamond (Rp 205 miliar)

iPhone-5-Black-Diamond

Black diamond merupakan berlian terlangka di dunia. Stuart Hughes, seorang miliarder kaya, mampu untuk menemukan berlian ini.

Ia pun meminta berlian tersebut diletakkan pada sebuah ponsel iPhone dan meminta untuk dibuatkan khusus untuknya. Ponsel ini pun berhasil dibuat dan dihargai US$ 15 juta atau Rp 205 miliar.

Falcon SuperNova Pink Diamond (Rp 664,3 miliar)

iPhone-6-Falcon-SuperNova-Edition-2

Falcon Supernova Pink Diamond merupakan iPhone 6 dengan harga US$48,5 juta atau setara dengan Rp 664,3 miliar. Meski Fitur-fitur yang dibawanya masih sama seperti iPhone 6 yang beredar di pasaran, namun yang menjadikan harganya selangit adalah sentuhan mewah Rose Gold 24 karat serta chasing berbahan emas 18 karat. Ditambah lagi dengan berlian berwarna merah di bagian belakang di bawah logo Apple. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.