Sukses

Top 3: Industri dengan Gaji Karyawan Terbesar

Bekerja di tempat dengan gaji besar adalah keinginan semua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja di tempat dengan gaji besar adalah keinginan semua orang. Namun banyak juga yang tidak tahu, industri apa yang menyerap tenaga kerja dan mengganjar mereka dengan gaji yang tinggi.

Tercatat ada 7 industri yang pekerjanya digaji dengan bayaran tertinggi. Salah satunya yaitu sektor industri perbankan. Sektor ini  adalah salah satu pekerjaan yang banyak dicari dan menyerap tenaga kerja baru.

Setiap tahun, bank pasti membuka rekrutmen untuk pekerja baru, berbagai posisi. Informasi mengenai daftar industri yang siap memberi gaji tinggi untuk karyawannya menjadi artikel paling diburu masyarakat.

Lengkapnya berikut tiga artikel paling populer di kanal Bisnis Liputan6.com:

1. Catat, Ini Industri dengan Gaji Karyawan Terbesar

Tak hanya perbankan, sektor properti juga siap memberikan karyawan gaji tinggi. Harga properti yang kadang dijadikan instrumen investasi akan terus naik, kemungkinan kecil untuk turun, tak seperti investasi lain seperi emas dan lainnya.

Bisa jadi itu yang membuat sektor properti adalah salah satu jenis pekerjaan yang memberikan gaji tinggi. Baca selengkapnya di sini!


2. Jangan Lakukan Ini Jika Tak Mau Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Tak bisa dipungkiri kartu kredit memang memiliki banyak manfaat, karena mudah dan praktis untuk melakukan berbagai transaksi.

Namun, seolah banyak yang tidak menyadari di balik segala fasilitas yang ditawarkan kartu kredit tersembunyi dampak yang kurang baik pada kesehatan finansial.

Kartu kredit bukanlah kartu ‘ajaib’ yang menyimpan dana pribadi, melainkan kartu utang yang penggunaannya tentu memiliki konsekuensi pengembalian, itu pun masih ditambah dengan bunga yang cukup tinggi.

Keasyikan menggunakan kartu kredit tanpa disadari menjerumuskan ‘sang pemilik’ ke lubang utang. Baca selengkapnya di sini!

3. Pemerintah Siapkan 5.000 Beasiswa ke Luar Negeri Gratis, Mau?

‎Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyediakan 5.000 beasiswa gratis di dalam maupun luar negeri pada periode 2016. Jumlah ini naik sekitar 1.000 beasiswa dari tahun-tahun sebelumnya yang sebanyak 4.000 orang.

Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo dalam acara Welcoming Alumni LPDP 2016 mengungkapkan, LPDP akan merekrut 5.000 penerima beasiswa gratis untuk studi di perguruan tinggi nasional maupun internasional di luar negeri pada tahun ini. Jenjang pendidikannya mulai dari Strata 1 (S1) sampai S3. Baca selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.