Sukses


Ingin Cari Lokasi Yoga Dekat Perumahan? Yuk Simak Ulasan Ini

Bila tak menyukai olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik prima seperti berlari, mungkin senam yoga dapat menjadi solusinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jadikan gaya hidup sehat sebagai resolusi Anda yang harus terwujud pada 2016. Salah satunya dengan pola makan teratur, perbanyak sayur dan buah, serta rutin berolahraga.

Bila tak menyukai olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik prima seperti berlari, mungkin senam yoga dapat menjadi solusinya.

Yoga merupakan sebuah olahraga yang mengombinasikan gerakan bagian tubuh dan membutuhkan konsentrasi, ketenangan, serta kondisi tubuh yang rileks atau santai pada saat melakukannya.

Yoga sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sangat lama sekali, kira-kira 2.000 tahun sebelum masehi. Orang yang melakukan yoga disebut yogis, yogin bagi praktisi pria dan yogini bagi praktisi wanita.

Yoga juga digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif. Biasanya hal ini dilakukan dengan latihan pernapasan, olah tubuh dan meditasi, yang telah dikenal dan dipraktekkan selama lebih dari 5000 tahun. Lalu, dimanakah Anda bisa belajar dan melakukan senam yoga di kawasan Jakarta?

Taman Tabebuya, Jagakarsa
Taman yang dikelola oleh Pemda DKI Jakarta ini menyediakan ruang untuk para yogis berlatih di sore hari. Beralamat di Jalan Moh. Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Anda bisa ikut bergabung dengan sekelompok yogis yang biasanya mulai melakukan senam pukul 16.00 WIB.

Untuk menuju taman ini, Anda hanya memerlukan jarak tempuh 2,7 Km dari Adora Townhouse. Sementara jika Anda menghuni salah satu unit di Linea Haus, taman ini bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit. Berbeda bagi penghuni Griya Torina Keranji, Tabebuya bisa dituju dengan berkendara selama lima menit.

Taman ini menyediakan tempat parkir motor dan mobil yang cukup memadai, toilet dan kamar mandi, jogging track yang dapat dimanfaatkan untuk lari sore atau bersepeda, undakan berupa bukit-bukit kecil, serta berbagai spot menarik untuk pemotretan. Di ujung taman terdapat sebuah gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat selepas melakukan senam yoga.

Yoga@42, Kemang

Sejak 2004 silam, Yoga@42 menjadi salah satu studio yoga terpopuler di Jakarta Selatan, khusunya Kemang. Berfokus pada Bikram Yoga atau yoga dengan udara panas, tak heran jika temperatur udara di studio ini mencapai 42 derajat celcius.

Tujuannya adalah untuk mengeluarkan keringat para yogis lebih cepat, yang akan berpengaruh pada penurunan berat badan. Cocok untuk Anda yang mendambakan tubuh sehat nan ideal. Selain menyediakan kelas untuk Bikram Yoga, di sini juga tersedia kelas-kelas lain seperti Hatha Yoga, Ashtanga Yoga, Vinyasa Yoga hingga Prenatal Yoga khusus ibu hamil.

Foto via: bikramyogajakarta.com

Yoga@42 berlokasi di Lippomalls Kemang Village Upper Ground Level A-01, sehingga relatif dekat dengan Naya Townhouse (3,3km). Selain Naya, hunian yang jaraknya tak jauh dari Yoga@42 adalah Pejaten Park (4,6km). Jika jarak antara tempat yoga dan tempat tinggal sangat dekat, Anda tak punya lagi alasan untuk absen berolahraga, kan?

Balance Pilates Studio, Kebon Jeruk
Tak hanya menurunkan berat badan, manfaat lain dari yoga adalah meningkatkan suplai darah serta mengeluarkan racun dan menutrisi tiap sel dalam tubuh. Karenanya, senam yoga mampu memastikan peregangan otot dan sendi menjadi lembut, dengan berbagai latihan komprehensif pada organ internal.

Foto via: instagram.com/studiobalancepilates

Bagi Anda yang tinggal di klaster Clover Hill Residence, tak perlu khawatir mencari lokasi yoga. Studio yoga terdekat yang bisa ditempuh ada di Jalan Taman Aries Raya No. 3C, Kebon Jeruk, Meruya Utara, Kembangan. Bernama Balance Pilates Studio, Anda bisa tiba di sini dengan mengendarai mobil selama setengah jam saat lalu lintas normal.

Sementara bila Anda merupakan warga Madja Residence, studio yoga tersebut dapat dijangkau dengan waktu yang lebih singkat yakni 15 menit. Sedikit informasi, perumahan ini juga menyediakan kolam renang besar di dalam club house. Di sekitar kolam renang tersedia gazebo dan beberapa tempat duduk yang bisa menjadi tempat bersantai. (Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini