Sukses

Hindari Macet dan Buat Waktu Lebih Produktif dengan Cara Ini

waktu Anda akan terbuang percuma jika hanya diam memandangi kemacetan saat perjalanan

Liputan6.com, Jakarta - Macet seakan sudah menjadi teman harian yang selalu menemani saat berangkat dan pulang ke kantor. Apalagi bagi Anda profesional muda yang harus meeting di luar, waktu Anda akan terbuang percuma jika hanya diam memandangi kemacetan saat perjalanan.

Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat lakukan untuk memanfaatkan waktu menjadi lebih produktif dan menghindari kemacetan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip dalam futurestartup.com, Jumat (5/2/2016)

1. Jangan datang terlalu banyak rapat

Anda pasti memiliki daftar tersendiri dari beberapa rapat yang harus dihadiri. Ya, semua kegiatan ini memang penting, namun bukan berarti Anda harus menghadiri semuanya. Cobalah pilih beberapa pertemuan yang sekiranya penting dan eliminir rapat lainnya.

2. Jangan selalu mengiyakan ajakan

Adakalanya rekan kerja Anda akan mengajak untuk datang ke sebuah event atau hanya berkumpul dan mengobrol setelah usai jam kerja.

Tidak ada masalah apabila Anda melakukan ini sesekali, namun jangan sampai Anda malah terlalu terlena dan mengiyakan semua ajakan yang ada. Hasilnya, waktu yang Anda miliki pun akan semakin tidak produktif.

3. Bekerja fleksibel

Walaupun dalam kenyataannya hal ini masih sulit untuk dilakukan, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Bekerja secara fleksibel akan membuat Anda mengerjakan tugas-tugas yang ada di luar kantor.

4. Rencanakan dengan baik

Pastikan Anda merencanakan agenda rapat dan pertemuan sebaik mungkin. Pagi hari merupakan waktu tepat yang dapat Anda ambil. Hal ini dikarenakan volume kendaraan bermotor yang masih belum banyak sehingga Anda pun dapat lebih menghemat waktu.

5. Bangun lebih awal

Bangun lebih awal akan berdampak pada produktivitas Anda yang meningkat. Selain itu, Anda pun dapat menghemat waktu lebih banyak karena biasanya, semakin pagi Anda berangkat maka Anda pun makin bisa menghindari macet. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini