Sukses

Jurus Siasati Agar Pekerjaan Tak Ganggu Urusan Percintaan

Liputan6.com, Jakarta - Waktu yang padat ketika bekerja membuat banyak pegawai harus berkonsentrasi dengan penuh untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Seringkali hal ini juga berefek negatif pada hubungan dengan pasangan. Sulitnya waktu bertemu membuat banyak hubungan percintaan sulit untuk dipertahankan

Lalu apa yang dapat dilakukan untuk menanggulangi hal ini? Melansir laman Entrepreneur.com, Sabtu (6/2/2016) berikut ulasannya:

1. Memiliki visi yang sama

Agar mampu memiliki hubungan yang bertahan lama, Anda berdua harus memiliki visi yang sama. Coba saling mengerti mengenai pekerjaan dan kewajiban pasangan yang harus di penuhi.

2. Menetapkan ekspektasi yang nyata

Duduk bersama pasangan Anda dan coba bicarakan mengenai ekspektasi dan tujuan pekerjaan yang sama-sama dimiliki.

Dengan pekerjaan yang Anda geluti sekarang, apakah artinya akan memiliki waktu lebih banyak bersama pasangan atau justru waktu libur banyak terpakai untuk bekerja?

Apapun konsekuensi yang harus Anda lakukan, pastikan pasangan Anda mengerti betul keadaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurus Lain

3. Sisihkan waktu bersama

Jika Anda melihat jadwal pekerjaan yang dimiliki, sudah pasti akan melihat banyaknya jadwal rapat dan pertemuan yang harus didatangi. Namun, jangan lupa untuk menyisihkan waktu setidaknya satu minggu sekali untuk pasangan Anda.

4. Saling mengerti

Akan ada waktunya di mana Anda maupun pasangan merasa bahwa kalian berdua sama-sama tidak memiliki waktu yang cukup untuk pasangan.

Apabila konflik ini mulai terjadi, pastikan Anda bisa memulihkan dengan kepala dingin. Cobalah untuk saling mengerti kondisi satu sama lain.

5. Merayakan kemenangan bersama

Jika Anda mampu meraih keberhasilan dalam karir, jangan lupa untuk merayakan hal ini bersama pasangan. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini