Sukses

Top 3: PHK di Depan Mata

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (4/2/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan tiga pabrik Toshiba dan Panasonic di Indonesia membawa dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sebanyak lebih dari 2.500 karyawan. Hal ini terimbas dari lesunya penjualan produk elektronik dua perusahaan raksasa asal Jepang itu akibat penurunan daya beli masyarakat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja (KSPI), Said Iqbal mengungkapkan, Toshiba telah menutup pabrik televisi di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat. Padahal satu pabrik ini yang tersisa dari enam perusahaan Toshiba lain yang sudah tutup sebelumnya dalam 10 tahun terakhir.

Artikel mengenai PHK akibat penutupan pabrik tersebut menyita perhatian pembaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga banyak dibaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (4/2/2016):

1. Pabrik Toshiba dan Panasonic Tutup, 2.500 Buruh Kena PHK
Pekerja menjaga stan Toshiba di Elektronic City, Jakarta, Rabu Kamis (4/2). Kabar penutupan dua pabrik PT Panasonic Lighting di Jawa Timur dan Jawa Barat, tidak akan memengaruhi bisnis penjualan Panasonic di Tanah Air. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja (KSPI), Said Iqbal mengungkapkan, Toshiba telah menutup pabrik televisi di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat. Padahal satu pabrik ini yang tersisa dari enam perusahaan Toshiba lain yang sudah tutup sebelumnya dalam 10 tahun terakhir.

"Yang tutup ini adalah pabrik televisi Toshiba terbesar di Indonesia, selain di Jepang. Karyawan yang di PHK lebih dari 900 orang," tegasnya saat Konferensi Pers di Jakarta, Selasa (2/1/2016).

Baca selengkapnya di sini.

2. Kesepian, Orang Kaya Ini Sewakan Kamar dengan Harga Murah
3 Fakta Mencengangkan Tentang Kesepian
Ini bukan cerita di sinetron. Tapi ada orang kaya di London yang saking kesepiannya rela membagi kamar di rumahnya untuk ditempati siapa saja dengan biaya yang murah.

Harga rumahnya mencapai 3 juta pound sterling dan terdiri dari lima lantai. Lokasinya di kawasan elite London, yaitu Spitalfields. Rumah ini bergaya klasik dan sudah berumur 300 tahun.

Lingkungan sekitarnya pun bergaya sama sehingga sering dipakai sebagai lokasi pembuatan film, seperti Great Expectations dan TheWoman inBlack.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Penjelasan Rachmat Gobel Soal Penutupan Pabrik Panasonic
Sejumlah produk Panasonic terlihat di Elektronic City, Jakarta, Kamis (4/2). Kabar penutupan dua pabrik PT Panasonic Lighting di Jawa Timur dan Jawa Barat, tidak akan mempengaruhi bisnis penjualan Panasonic di Tanah Air. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Salah satu produsen elektronik Panasonic Gibel Indonesia dikabarkan akan melakukan penutupan salah satu pabriknya. Pabrik tersebut memproduksi lampu bohlam yaitu Panasonic Lighting Indonesia (PLI) yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.

Menanggapi hal ini, Chairman Panasonic Gobel Group, Rachmat Gobel menegaskan pihaknya tengah melakukan rasionalisasi. Panasonic, lanjut Gobel akan merestrukturisasi tiga pabrik lampu yang dimilikinya di Indonesia.

"Panasonic nggak tutup pabriknya, kita itu melakukan rasionalisasi pabrik lighting," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.