Sukses

Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos di Daftar Orang Terkaya Dunia

Mark Zuckerberg mampu menyalip Bezos akibat peningkatan kekayaannya selama beberapa bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berhasil mengalahkan Jeff Bezos di daftar orang terkaya dunia. Zuckerberg kini mampu bertengger di posisi ke empat, mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos yang terlempar ke posisi lima.

Melansir laman CNNmoney, Senin (8/2/2016), Mark Zuckerberg mampu menyalip Bezos akibat peningkatan kekayaannya selama beberapa bulan ke belakang.

Dalam daftar orang terkaya dunia yang dikeluarkan oleh Bloomberg, Zuckerberg menempati posisi empat dengan total kekayaan mencapai US$ 50 miliar.

Aset kekayaan pribadinya terus meningkat sejak Januari ketika laporan penjualan Facebook melonjak melebihi harapan.

Saham Facebook melonjak 16 persen pada Januari. Dengan kenaikan harga saham tersebut mendorong kapitalisasi pasar saham menjadi US$ 300 milliar.

Lonjakan saham Facebook tersebut didorong dari hasil kuartal IV 2015 yang menggembirakan. Perseroan mencatatkan kenaikan pendapatan sekitar US$ 5 miliar untuk pertama kali. Pendapatan perseroan naik 52 persen dari periode tahun lalu.

Hasil kinerja kuartal IV Facebook itu menunjukkan semakin kuatnya bisnis iklan digital Facebook dan aplikasi Instagram yang mulai menghasilkan uang.

Selain Zuckerberg, ada beberapa nama miliarder lain yang mendominasi nama daftar orang terkaya dunia tersebut.

Peringkat pertama masih dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates dengan total kekayaan US$ 78,7 miliar. Pendiri Zara Amancio Ortega berada di peringkat kedua, sementara peringkat ketiga dipegang oleh Warren Buffet. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini