Sukses


Ingin Tahu Peruntungan Rumah di Tahun Kera Api, Simak di Sini

Menurut feng shui, peruntungan Anda di tahun Kera Api dipengaruhi arah hadap rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru Imlek jatuh pada 8 Februari 2016. Akan tetapi, sebenarnya sejak 4 Februari 2016 jam 17:46 kita telah memasuki tahun Bing Shen atau yang populer disebut Tahun Monyet Api.

Artinya, bayi yang lahir pada 5 Februari 2016 telah memiliki Shio Monyet, meski perayaan tahun baru imlek jatuh pada 8 Februari. Demikian penuturan pakar Feng Shui, Sidhi Wiguna Teh.

"Hal ini terjadi karena perayaan tahun baru imlek berdasarkan perhitungan kalender bulan, sedangkan untuk shio berdasarkan perhitungan kalender matahari," jelasnya kepada Rumah.com, seperti dikutip Sabtu (6/2/2016).

Pada artikel kali ini, imbuhnya, akan membahas tentang Feng Shui tahun 2016, bukan membahas tentang bisnis maupun zodiak shio. Itu karena ilmu Feng Shui sejatinya adalah ilmu yang terkait dengan properti atau bangunan.

Menurut Sidhi, pada gambar di atas terlihat beberapa notasi dan angka-angka, berikut ini penjelasannya:

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa secara Feng Shui, umumnya kita menaruh arah selatan pada sisi atas dan utara pada sisi bawah.

Ini kebalikan dari cara arsitek menggambar yang biasanya meletakkan utara pada sisi atas. Gambar ini meletakkan selatan pada sisi atas sesuai kaidah Feng Shui.

Angka yang berkuasa pada tahun ini adalah nomor 2 yang melambangkan ibu, kelembutan, rendah hati, tetapi juga melambangkan energi berpenyakit.

Oleh karena itu, jalanilah pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang cukup serat, minum air putih yang benar secara cukup, olah raga teratur, dan cukup beristirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arah yang Berbahaya

Arah yang Berbahaya

Arah paling berbahaya pada tahun ini adalah arah Timur Laut, karena kedatangan dua energi berbahaya. Pada Timur Laut sektor 3 kedatangan Year Breaker.

Sementara keseluruhan sektor Timur Laut kedatangan energi Five Yellow yang melambangkan kendala dan malapetaka.

Bagi anda yang memiliki rumah yang menghadap arah Timur Laut, perlu lebih berhati-hati dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Waspada dan lebih hati-hati adalah kata kuncinya.

Disarankan pada sektor Timur Laut jangan melakukan aktivitas konstruksi dalam bentuk apapun, misalnya memasang paku pada tembok, menggali tanah untuk tanaman atau melakukan ground breaking yang dimulai di sektor Timur Laut.

Apabila hal ini dilakukan, maka potensi energi negatif ini menjadi teraktifkan dan berpotensi menimbulkan efek negatif yang akan merugikan.

Arah buruk lainnya adalah arah Barat Laut, karena kedatangan energi negatif Five Tiger yang sifat destruktif mirip dengan Year Breaker. Sektor ini juga disarankan jangan ada aktivitas konstruksi.

Pada sektor ini, hadir bintang tahunan angka 3 yang melambangkan perubahan, inovasi, dan cara kerja yang cepat, tetapi memiliki efek negatif seperti tingginya energi percekcokan.

Sadarilah hal ini sehingga setiap potensi cekcok yang muncul dapat diantisipasi secara dini, sehingga tidak berkembang menjadi pertengkaran yang besar apalagi hingga urusan pengadilan.

Arah buruk selanjutnya adalah Utara. Bagi anda yang memiliki rumah dengan pintu utama yang menghadap arah Utara, perlu berhati-hati terhadap meningkatnya kompetisi.

Itu karena arah Utara kehadiran energi angka 7 yang melambangkan persaingan, permasalahan hukum, dan bahaya kemalingan.

Lakukan antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan dan hal-hal yang dapat lebih menjamin rasa aman seperti pemasangan alarm atau kamera CCTV.

Selanjutnya, sektor yang relatif aman antara lain arah Barat. Banyak yang mengira angka 4 adalah angka tabu di dunia Feng Shui. Hal ini merupakan salah kaprah yang terlanjur terjadi dan cukup sulit diubah.

Energi angka 4 jatuh pada sektor Barat tahun ini, tetapi angka 4 bukanlah angka yang melambangkan keburukan. Sebaliknya, angka 4 menurut metode Feng Shui aliran Flying Star justru melambangkan energi romance yang baik bagi percintaan.

Karena itu, apabila anda yang memiliki pintu utama yang menghadap arah barat, tahun ini akan menikmati hubungan yang lebih romantis.

Bagi yang masih jomblo, maka potensi untuk menemukan pasangan akan lebih meningkat. Selain itu, angka 4 juga melambangkan energi akademis, sehingga hal ini akan mempengaruhi prestasi akademik anak-anak di rumah yang pintu utamanya menghadap ke Barat.

3 dari 3 halaman

Barat Daya Terbaik

Barat Daya Terbaik

Bagaimana dengan arah yang bagus? Tahun ini, Selatan merupakan arah yang bagus karena kedatangan energi angka 6 yang melambangkan kharisma dan sifat kepemimpinan, serta kreativitas.

Tetapi pada sektor Selatan ini perlu diperhatikan hadirnya energi Three Killing yang jatuh pada arah Selatan sektor 2. Hindarilah aktivitas konstruksi pada sektor Selatan 2 tahun ini.

Sementara itu, arah Tenggara kedatangan energi bintang nomor 1 yang melambangkan kebijakan, kreativitas, dan kesuksesan karir.

Bagi Anda yang memiliki rumah yang menghadap arah Tenggara manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik sehingga dapat menikmati kehidupan yang optimal.

Arah bagus berikut adalah Timur yang kedatangan energi angka 9 yang sering disebut sebagai Future Luck.

Energi ini melambangkan datangnya banyak tawaran kerjasama ini-itu. Disarankan agar Anda dapat bijak memilih kesempatan yang datang. Pilihlah tawaran yang sesuai kompetensi Anda, sehingga peluang tersebut membawa kebaikan dalam hidup.

Selanjutnya, arah terbaik tahun ini adalah Barat Daya yang kedatangan bintang terbaik (Prime Star) angka 8 yang melambangkan kesuksesan karir dan finansial.

Bagi anda yang memiliki rumah yang menghadap arah Barat Daya, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, agar hidup Anda dapat berjalan dengan optimal.

Kendati demikian, Anda perlu waspada pada arah Barat Daya sektor 3 yang kedatangan energi destruktif Grand Duke of Jupiter. Hindari aktivitas konstruksi khusus pada sektor ini, agar energi negatifnya tidak teraktifkan.

Akhir kata, Sin Nien Kuai Le, Wan Se Ru Yi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini