Sukses


Peluang Investasi, Miliki Rumah Dekat Kampus

Memiliki rumah dekat kampus ternyata memiliki banyak keuntungan, selain peluang investasi rumah. Ingin punya?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah dengan lokasi yang strategis tentu menjadi dambaan semua orang. Terlebih bila lokasinya dekat dengan fasilitas publik dan keramaian. Tidak hanya memiliki nilai jual kembali yang tinggi, peluang bisnis juga terbuka lebar untuk Anda kembangkan.

Sebagai contoh adalah bisnis kos-kosan. Dengan tingkat permintaan yang tinggi, Anda bisa membanderol harga yang bersaing.

Caranya, cukup dengan melengkapi rumah dengan fasilitas penunjang. Selain itu, pendapatan bulanan Anda akan meningkat dengan capital gain jangka panjang (rata-rata lebih dari lima tahun).

Namun jika Anda enggan menyewakan unit rumah yang telah dimiliki, tak ada salahnya mengembangkan bisnis yang menunjang kebutuhan anak kos. Seperti jasa tukang cuci dan setrika, percetakan, sampai dengan kuliner.

Pada umumnya anak kos lebih konsumtif. Dengan traffic yang tinggi, Anda tinggal berkreasi mengembangkan bisnis di area perumahan.

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki rumah di kawasan pusat pendidikan, coba lirik beberapa perumahan berikut ini, rekomendasi dari Rumah.com, Minggu (7/2/2016):

Aruna Citra

Perumahan Aruna Citra berlokasi di Gang Pramuka Godean Sleman Jogjakarta, sekitar 10 menit dari Malioboro.

Hunian ini cukup dekat dengan beberapa kampus terkemuka, seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (4,9 km), Universitas Gajah Mada (6,6 km) dan Universitas Negeri Yogyakarta (7,9 km). Jarak yang relatif dekat ini membuka banyak peluang bisnis untuk ditekuni.

Kompleks town house ini terdiri dari 22 unit rumah dengan desain yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli (customized). Dengan harga jual mulai Rp 900 jutaan, perumahan ini bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan untuk Anda.

Debang Tamansari Medan

Bagi Anda yang menyukai suasana perkotaan, Debang Tamansari Medan adalah rumah yang tepat untuk dimiliki. Terletak di tepi jalan besar Flamboyan Raya, Setiabudi, Anda bisa mengakses kendaraan umum dengan mudah dan dekat dengan flyover simpang pos.

Terdapat pula dua kampus yang lokasinya relatif dari hunian, yaitu Universitas Katolik Santo Thomas (1 km) dan Universitas Sumatera Utara (6 km).

Di sekitar lokasi Anda bisa menemukan banyak kuliner yang memadati kanan-kiri jalan, namun tak menutup kemungkinan bagi Anda membuka usaha toko atau ritel lainnya. Soal harga, hunian berkonsep green living ini ditawarkan dengan harga Rp 500 jutaan.

Cikutra Highland

Di tengah kawasan Bandung Utara yang sejuk, Cikutra Highland bisa menjadi pilihan Anda untuk bertempat tinggal. Lokasinya dekat dengan ragam kampus di sepanjang jalan PH. H. Mustofa. Seperti Institut Teknologi Nasional (1km), Universitas Winaya Mukti (1km), Politeknik LP3I Bandung (850 meter), dan Universitas Widyatama (1,7km).

Selain lokasinya yang strategis, perumahan klaster dengan 59 unit ini bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp 1,2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Lainnya

Kayana 2 Residence

Mencari rumah dua lantai dengan harga relatif terjangkau, Kayana 2 Residence bisa menjadi pilihan. Perumahan ini hanya 1 km dari Gerbang Tol Jati Warna atau Jati Asih.

Selain dikelilingi oleh pusat kesehatan dan perbelanjaan, terdapat beberapa kampus yang jaraknya relatif dekat dari perumahan.

Sebagai contoh Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III (2,5 km), Politeknik LP3I (2,6 km) dan Akademi Perawat Antariksa (1,5 km). Menawarkan down payment mulai dari Rp 300 jutaan, rumah ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1,3miliar.

The Billabong Soetta

Di kawasan Jalan Soekarno Hatta Bandung, Anda bisa memilih The Billabong Soetta sebagai perumahan dekat kampus favorit. Lokasinya yang dekat dengan akses tol Buah Batu dan sejumlah pusat perbelanjaan bisa menjadi kemudahan Anda memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Soal kampus, disini terdapat STT Telkom, Universitas Islam Nusantara, Stikes Bakti Kencana dan STT Mandala.

Untuk memanjakan penghuni rumah, developer menghadirkan beberapa bonus seperti toren air, kanopi untuk parkir mobil, jet pump, railing tangga sampai dengan taman hijau. Harganya ditawarkan mulai dari Rp 582 juta sampai dengan Rp 2 miliar. (Isnaini/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini