Sukses

Pakai 5 Cara Ini Agar Bisa Kerja Lebih Cerdas

Jangan hanya kerja keras, bekerjalah dengan cerdas

Liputan6.com, Jakarta Jangan hanya kerja keras, bekerjalah dengan cerdas. Anda pasti sudah pernah mendengar istilah tersebut bukan?

Ya, agar mampu produktif dalam bekerja, kita memang bukan hanya harus bekerja keras, namun juga mampu menyiasati waktu yang ada dengan bekerja lebih cerdas.

Apa yang dapat kita lakukan agar mampu memenuhi hal ini? Melansir www.inc.com, Jumat (5/2/2016) berikut ulasannya:

1. Membaca lebih cepat

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar mampu menghemat waktu lebih banyak adalah dengan menjadi pembaca cepat. Dengan membangun keahlian ini, Anda akan mampu menghemat waktu lebih banyak saat bekerja.

2. Buat to-do-list dan tentukan prioritas

Setiap harinya Anda mungkin sudah sering membuat to-do-list alias jadwal untuk memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan. Akan tetapi, membuat to-do-list tidaklah cukup. Selain membuat to-do-list, Anda perlu menentukan mana kegiatan yang memiliki prioritas lebih tinggi.

Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menentukan bingkai waktu terhadap beberapa pekerjaan yang harus Anda selesaikan

3. Menerapkan multitasking dengan benar

Seringkali, melakukan beberapa pekerjaan malah dapat membuat produktivitas menurun. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa dilakukan. Agar mampu lebih produktif, Anda dapat mencoba untuk menerapkan teknik multitasking dengan benar. Sebelum menerapkan hal ini, yang jelas Anda harus tau prioritas apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin

Ada kalanya Anda memiliki waktu senggang diantara pekerjaan yang dilakukan. Coba manfaatkan waktu ini untuk melakukan beberapa pekerjaan yang belum Anda selesaikan seperti membalas e-mail, membuat daftar belanja hingga mengorganisir kalender.

5. Buat keputusan saat pagi hari

Dua jam setelah Anda bangun di pagi hari merupakan waktu paling baik untuk membuat keputusan. Memanfaatkan waktu emas ini akan membuat Anda lebih mudah membuat keputusan.

Seperti halnya tubuh, pikiran manusia pun dapat menjadi semakin lelah. Untuk itu, cobalah untuk menempatkan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan berpikir dan energi lebih banyak di awal hari. (Vna/Zul))

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini