Sukses

Perusahaan China Akuisisi Bursa Efek Chicago

Liputan6.com, Chicago - Investor asal China Chongqing Casin Enterprise Group, atau  yang dikenal dengan Casin Group melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi Bursa Efek Chicago (Chicago Stock Exchange Inc/CHX). Transaksi pembelian ditargetkan kelar pada paruh kedua tahun ini.

"Dengan mitra investasi baru, kami akan memiliki sumber daya tambahan yang signifikan untuk mengejar berbagai bisnis baru kami," kata CEO dan Presiden Chicago Stock Exchange John Kerin seperti melansir laman Business Insider, Jumat (5/2/2016).

Dalam keterangannya, perusahaan menyebutkan Dewan Direksi CHX dengan suara bulat menyetujui transaksi ini, dengan tetap tunduk pada persetujuan regulator.

Tanpa menyebut syarat dari transaksi ini, kedua perusahaan menargetkan aksi korporasi akan selesai pada paruh kedua 2016.

Menurut Kerin, pihaknya mempercayai akuisisi adalah hal terbaik bagi klien, pemegang saham dan masyarakat. Terutama dalam mendukung inisiatif bisnis baru.

"Termasuk peluncuran produk lelang on-demand kami CHX | snapâ„ , pada musim semi 2016. Kami berharap untuk memiliki peran aktif dalam meningkatkan efisiensi perdagangan dan nilai proposisi bursa untuk klien dan komunitas perdagangan yang lebih luas," Kerin menambahkan.

The Casin Group, yang berkantor pusat di Chongqing, adalah perusahaan terkemuka asal China yang bergerak di sektor jasa keuangan, real estate dan lingkungan.

"Kami telah meninjau rencana CHX untuk meningkatkan pangsa pasar melalui inisiatif pertumbuhan baru dan kami sepenuhnya mendukung mereka. Bersama-sama, kami memiliki kesempatan untuk membantu mengembangkan pasar keuangan di China dalam jangka panjang dan untuk membawa pertumbuhan perusahaan China menarik untuk investor AS," ujar Founder dan Chairman Casin Group  Shengju Lu.

Usai akuisisi resmi dilakukan, John Kerin dipastikan akan terus menjadi CEO dan Presiden CHX. Demikian pula dengan jajaran manajemen lainnya. (Nrm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.