Sukses

Top 3: Kebiasaan yang Hambat Orang Capai Kesuksesan

ternyata ada beberapa hal lagi yang dapat menghambat seseorang menuju tangga kesuksesan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki target dalam meraih kesuksesan atau berkarier. Namun, sudahkan Anda berhasil mencapai target tersebut setelah berusaha dalam waktu lama?

Banyak orang menyerah sebelum mencapai mimpi karier mereka. Hal tersebut dikarenakan perjalanan karier mereka memakan waktu terlalu lama dan menghabiskan tenaga.

Selain itu, ternyata ada beberapa hal lagi yang dapat menghambat seseorang menuju tangga kesuksesan. Apa saja?

Tips jadi orang sukses tersebut menjadi artikel paling banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com, Minggu (7/2/2016) pagi. Apa saja yang menjadi artikel terpopuler pada edisi Minggu ini. Berikut seperti dirangkum dalam Top 3.

1. Buang Mimpi Jadi Orang Sukses Jika Masih Lakukan 5 Hal ini

Penelitian terbaru menemukan bahwa genetika bisa berpengaruh terhadap rasa gelisah, cemas, khawatir, hingga depresi seseorang.

Sebagai orang yang hidup di masa kini dan memiliki masa depan, adalah sebuah keharusan bagi kita untuk membuat perencanaan dalam berbagai aspek kehidupan. Apabila Anda gagal merencanakan sesuatu berarti Anda pun gagal merencanakan masa depan.

Rencana yang Anda buat pun harus spesifik sehingga dapat merangkum dan memberikan gambaran jelas akan langkah yang dapat Anda ambil nantinya.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Ini Bedanya Investor China dan Jepang di Mata Buruh

KSPI memberangkatkan tim buruh untuk long march ke Jakarta. Mereka menempuh jarak sekitar 300 kilometer dengan berjalan kaki selama tiga hari tiga malam, Jakarta, Jumat (13/6/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden Konfederasi ‎Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, ada sejumlah perbedaan mendasar antara perusahaan China dengan perusahaan Jepang dan Amerika, terutama dalam hal tenaga kerja.

Dia menjelaskan, pertama dari sisi penyerapan tenaga kerja, perusahaan Jepang dan AS tidak menyertakan unskill worker bekerja di mana investasi mereka ditanamkan. Sedangkan perusahaan China turut menyertakan unskill worker.

"Ini mengancam tenaga kerja lokal dan berarti investasi tidak membuka lapangan kerja baru. Misalnya perusahaan baja diPulogadung, jumlah tenaga kerjanya 300 orang, 100 orang diantaranya pekerja asal China, seperti tukang masak, tukang batu, sopir forklift‎, dan itu ilegal. Makanya mereka ngumpet kalau ada pemeriksaan," ujarnya.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Daftar Terbaru Orang Terkaya di Asia

(Foto: Today Online)

Sebagai benua dengan luas terbesar dan memiliki populasi paling banyak, Asia juga telah menjelma sebagai rumah bagi para miliarder dunia. Sepuluh dari 50 orang terkaya di dunia berasal dari Asia. Lebih mencengangkannya lagi, kekayaan gabungan mereka bisa mencapai nilai hingga US$ 205 miliar atau setara Rp 2.780 triliun.

Setiap tahunnya lembaga riset Wealth-X melansir data tentang beberapa orang terkaya dunia. Melansir laman Business Insider, survei tersebut didasarkan dari berbagai faktor dan asset yang mereka miliki sepanjang hidup.

Lalu siapa saja miliarder yang mampu masuk ke dalam daftar orang terkaya di Asia?

Baca daftarnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini