Sukses

Libur Imlek, Pengunjung Ancol Tembus 100 Ribu Orang

Pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol naik 20-25 persen saat Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Imlek dimanfaatkan masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga. Salah satu tujuan wisata di Jakarta yang kebanjiran pengunjung saat momen libur seperti ini adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Diperkirakan jumlah pengunjung hingga menembus lebih dari 100 ribu orang selama tiga hari libur Tahun Baru Imlek.

Manajer Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, saat dihubungi Liputan6.com menyatakan pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol naik 20-25 persen pada libur Imlek tahun ini dibanding periode 2015.

"Pengunjung Ancol di hari Sabtu, 6 Februari sebanyak 40 ribu orang, baik dari wilayah Jakarta maupun dari daerah. Sementara pada Minggu, 7 Februari sebanyak 75 ribu. Destinasi terbanyak ke Dunia Fantasi (Dufan), lalu Seaworld, dan sisanya ke Taman atau Pantai, Atlantis, Ocean Dream," ujar Rika di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Jumlah kunjungan, kata Rika, bakal bertambah mengingat puncak liburan atau perayaan Imlek jatuh pada hari ini. Ia mengaku jumlah pengunjung Ancol telah melampaui target yang ditetapkan sebanyak 80 ribu orang selama libur panjang Imlek.

"Pengunjung hari ini akan membeludak. Sampai dengan pukul 11.00 WIB saja sudah 50 ribu orang. Kami menyuguhkan berbagai macam pertunjukan," ujar Rika.

Pertunjukan yang disuguhkan pengelola untuk meramaikan kemeriahan Imlek di Dufan, d iantaranya Parade Akbar Dufan pada pukul 16.00 WIB. Di Atlantis Water Adventures, pengunjung akan dimanjakan dengan atraksi barongsai yang meluncur di wahana seluncur "Dragon Slide.

Di Wahana Seaworld Ancol tampil "Feeding Show with Barongsai" pada pukul 13.00 WIB. Kemudian ada atraksi lumba-lumba bersama barongsai dengan jadwal pertunjukan tiga kali dalam sehari ini.

"Lalu di kawasan pantai Ancol akan tampil juara lomba barongsai dunia dan ditutup dengan  pelepasan 1.500 lampion terbang," ujar Rika.

Harga tiket Taman Impian Jaya Ancol saat hari libur nasional antara lain Dufan Rp 275 ribu dan Rp 350 ribu (annual pass). Seaworld Ancol Rp 100 ribu per orang (khusus 6-8 Februari). Ocean Dream Samudra Rp 150 ribu dan Atlantis Water Adventure Rp 185 ribu per orang. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini