Sukses

Punya Banyak Harta, 6 Miliarder Ini Tetap Pilih Hidup Sederhana

Walaupun telah memiliki harta berlimpah, mereka tetap memilih untuk menjalani hidup sederhana jauh dari kata glamor

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder merupakan impian banyak orang. Ya, siapa yang tidak mau punya harta berlimpah sehingga mampu untuk membeli barang-barang yang selama ini diinginkan.

Namun berbeda ceritanya dengan 6 miliarder dunia ini. Walaupun telah memiliki harta berlimpah dan menjadi pemilik dari perusahaan paling sukses di dunia, mereka tetap memilih untuk menjalani hidup sederhana jauh dari kata glamor.

Siapa saja mereka? Melansir Business Insider, Selasa (9/2/2016) berikut ulasannya:

6. Warren Buffet
Total aset: US$ 60,7 miliar

Miliarder yang dijuluki dengan nama Oracle of Omaha ini merupakan salah satu orang terkaya yang justru tetap memilih untuk menjalani hidupnya dengan sederhana.

Walaupun didapuk sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Buffet memilih untuk tetap tinggal dirumahnya yang sudah ia tempati dari tahun 1958. Ia juga dikabarkan tidak memiliki laptop pribadi dan memilih untuk tidak membawa ponsel genggamnya ketika bepergian.

5. Charlie Ergen
Total aset: US$ 14,5 miliar

Bos dari Perusahaan Dish Network merupakan sosok seorang miliarder yang sederhana. Ia mengungkap bahwa gaya hidup sederhananya ini ditanamkan oleh ibunya.

Pria berusia 75 tahun ini merupakan orang terkaya di Meksiko. Namun tidak seperti miliarder lain pada umumnya, ia tidak memiliki jet pribadi ataupun kapal pesiar.

Ia memilih untuk mengendarai mobil Mercedes-Benz tua dan tinggal di sebuah rumah sederhana di Meksiko lebih dari 40 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingvar Kampard

4. Ingvar Kamprad
Total aset: US$ 39,3 miliar

Bos dan pendiri perusahaan furnitur terbesar IKEA ini merupaka orang terkaya kedua di Eropa. Namun ia tetap memilih untuk bepergian naik pesawat di kelas ekonomi dan makan makanan kantin versi IKEA.

Selain itu, ia juga sering terlihat bepergian dengan menggunakan bus atau mengendarai mobil Volvo tua miliknya.

3. Amancio Ortega
Total aset: US$ 66,8 miliar

Pria asal Spanyol ini merupakan pendiri dari Inditex, perusahaan besar yang menaungi brand ritel fashion besar Zara. Sama halnya seperti beberapa nama miliarder diatas, miliarder ini tetap memilih untuk hidup serba sederhana.

Ia sering terlihat membeli kopi di kedai kopi yang sama, dan tidak jarang makan siang dan bercengkrama bersama pegawai Zara.

3 dari 3 halaman

Azim Premji

2. Azim Premji
Total aset: US$ 16,5 miliar

Premji merupakan miliarder terkaya asal India. Ia mampu mengumpulkan pundi-pundi uangnya dari perusahaan teknologi Wipro Limited yang ia miliki. Di balik berlimpahnya harta yang ia miliki, Premji pun tetap memilih untuk hidup sederhana.

Ia lebih memilih untuk bepergian naik pesawat dengan kelas ekonomi, memiliki mobil bekas, serta sering menganjurkan para pegawainya untuk tidak lupa mematikan lampu saat di kantor.

1. Mark Zuckeberg
Total aset: 42,8 miliar

Siapa yang tidak mengenal miliarder satu ini. Pendiri Facebook yang juga merupakan miliarder terkaya dunia ini merupakan salah satu tokoh yang sering menjadi sosok panutan para pengusaha di seluruh belahan dunia.

Selain pintar dan piawai dalam berbisnis, Zuckeberg juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Hingga saat ini, Zuckeberg masih memilih untuk bekerja menggunakan kaos sederhana. Ia juga senang untuk menyantap makanan cepat saji ketika bekerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini