Sukses

Masuk Situs Terbesar, Ini Keuntungan Bertransaksi di Bukalapak

Pada tahun ini, Bukalapak diperkirakan melayani setidaknya 5 juta pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak.com berkembang menjadi salah satu situs terbesar di Indonesia. Bahkan, dalam survei Alexa, Bukalapak.com berada di dalam 10 besar situs yang sering dikunjungi.

CFO Bukalapak.com Fajrin Rasyid mengatakan, Bukalapak.com memiliki beberapa keunggulan. Pertama, menjamin keamanan pada konsumen.

Dia mengatakan, dalam sistem pembayarannya konsumen terkoneksi langsung dengan rekening Bukalapak.com. Ini menjadi garansi jika barang yang diterima konsumen tidak seperti yang diinginkan.

"Pembeli akan bayar di rekening Bukalapak. Dengan garansi dananya ada di kami," katanya di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Pada tahun ini, Bukalapak.com diperkirakan melayani setidaknya 5 juta pengunjung. Angka tersebut terus mengalami pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya 2,5 juta pengunjung.

Begitu juga dengan jumlah penjual, di mana tahun 2015 sebanyak 320 ribu dan diperkirakan mencapai 650 ribu penjual pada tahun ini.


Fajrin menuturkan, dengan meningkatnya pengunjung dan penjual maka akan membuat harga barang yang diperdagangkan menjadi kompetitif.

"Semakin penjual upload barang, harga bersaing. Maka akan semakin banyak pembeli berkunjung ke situs," dia menjelaskan.

Dia menuturkan, maraknya situs jual beli online tidak akan mematikan peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Justru sebaliknya situs jual beli online membantu UMKM dalam promosi karena menyediakan tempat berjualan yang lebih luas.

"‎Bukalapak tak menghentikan UMKM tapi memberi power supaya berkembang lagi,‎" tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini