Sukses

5 Penyanyi Wanita Ini Kaya Raya Berkat Berbisnis

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan untuk menjadi Artis dan penyayi kerap kali menjadi obsesi bagi mereka yang ingin berkarier di dunia hiburan. Salah satu alasannya adalah karena mampu mendapat penghasilan fantastis.

Hal ini terbukti pada lima penyanyi wanita berikut. Sepanjang perjalanan kariernya, mereka mampu mencetak pundi-pundi uang berlimpah hingga mampu menduduki daftar penyanyi wanita terkaya sepanjang masa.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari gazettereview.com, Rabu (10/2/2016):

5. Dolly Parton
Total aset : US$ 500 juta atau Rp 6,84 triliun

Penyanyi terkenal ini memulai karier musiknya dari nol. Berkat kerja kerasnya menulis lagu dan menghasilkan beberapa karya mutakhir, ia mampu menjadi salah satu penyanyi yang digandrungi oleh para penggemar.

Tidak tanggung-tanggung, kekayaannya mampu menembus angka fantastis mencapai US$ 500 juta atau Rp 6,84 triliun. Hebatnya lagi, kekayaan tersebut tidak hanya ia dapat dari kariernya di bidang musik namun juga usahanya di bidang lain seperti fashion, properti dan film.

4. Gloria Estefan
Total aset: US$ 500 juta atau Rp 6,84 triliun

Penyanyi asal Kuba ini mampu mengumpulkan pundi kekayaan mencapai US$ 500 juta atau Rp 6,84 triliun. Ia mengawali karier musiknya bergabung bersama grup dan kemudian beralih menjadi penyanyi solo.

Penyanyi cantik bersuara merdu ini merupakan salah satu penyanyi paling terkenal dengan lagu-lagu berbahasa Spanyol. Selain menjadi penyanyi, ia juga sukses berbisnis membuka sebuah restoran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mariah Carey

3. Mariah Carey
Total aset: US$ 520 juta atau Rp 7,12 triliun

Wanita yang lahir di New York pada 27 Maret 1970 ini merupakan seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan artis asal Amerika Serikat.

Ia memulai debut rekamannya pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 Chart.

Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artis Columbia Records dengan penjualan tertinggi.

Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat. Kini asetnya mencapai US$ 520 juta atau setara dengan Rp 7,12 triliun.

Tidak hanya dari industri musik, diva pop satu ini juga piawai dalam menghasilkan pundi-pundi uang dari berbisnis.

Dibawah label namanya, ia mengeluarkan lini parfum bekerja sama dengan Elizabeth Arden dan mampu menghasilkan profit sebesar US$ 150 juta sejak diluncurkan pada tahun 2007. Ia juga masih memiliki kontrak dengan perusahaan periklanan. Artis cantik ini berhak mendapat royalti besar ketika lagunya berjudul All I Want for Christmas Is You diputar setiap natal tiba.

2. Celine Dion
Total aset: US$ 630 juta atau Rp 8,63 triliun

Sebelum mencapai kesuksesan karier di Amerika Serikat, Celine Dion terlebih dahulu menapaki karirnya di Eropa dan Jepang. Saat ini ia memiliki kekayaan hingga Rp 8,63 triliun. Karier musiknya telah mendominasi daftar musik hits selama beberapa dekade.

Celind Dion juga merupakan pemilik dari manajemen artis bernama Les Productions Feeling Inc. Sebuah manajemen artis yang berfokus mengorbitkan penyanyi asal Quebec, Kanada.

3 dari 3 halaman

Madonna

1. Madonna
Total aset: US$ 1 miliar atau Rp 13,6 triliun

Peringkat pertama ditempati oleh Madonna. Madonna meluncurkan album pertamanya pada tahun 1983 di bawah label Sire Records, setelah sebelumnya mengawali karier sebagai drumer dan vokalis pada grup musik rock Breakfast Club dan Emmy.

Madonna kemudian berhasil melesat menuju puncak popularitas melalui serangkaian album dan singelnya yang merajai tangga musik di banyak negara, serta video-videonya yang berhasil mendominasi tayangan MTV.

Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah mengeksplorasi beragam jenis musik dan mengubah citranya secara konstan.

Madonna dikenal luas sebagai penyanyi yang juga memiliki pekerjaan sambilan sebagai seorang pengusaha. Ia telah mengeluarkan beberapa produk seperti pakaian, buku, make up, parfum hingga aksesoris. Dia memiliki kekayaan mencapai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13,6 triliun. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.