Sukses

Top 3: 17 Situs Online Dipolisikan karena Tipu CPNS

Selain tidak benar, hoax tersebut dikhawatirkan akan membuka celah terjadinya penipuan dan percaloan terkait penerimaan CPNS.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak tinggal diam menghadapi gencarnya informasi menyesatkan (hoax) yang diunggah di sejumlah portal. Selain tidak benar, hoax tersebut dikhawatirkan akan membuka celah terjadinya penipuan dan percaloan terkait penerimaan CPNS.

Karena itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman atas nama Kementerian PANRB melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri. “Ada 17 portal yang mengunggah informasi bohong dan menyesatkan tentang penerimaan CPNS 2016,”

Berita tersebut menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com edisi Rabu (10/2/2016) pagi. Selain itu, beberapa berita lain pun menjadi perhatian. Apa saja, berikut daftarnya seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis.


1. Unggah Berita Bohong Tes CPNS, 17 Situs Online Dipolisikan

Ilustrasi tes CPNS (Istimewa)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak tinggal diam menghadapi gencarnya informasi menyesatkan (hoax) yang diunggah di sejumlah portal. Selain tidak benar, hoax tersebut dikhawatirkan akan membuka celah terjadinya penipuan dan percaloan terkait penerimaan CPNS.

Karena itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman atas nama Kementerian PANRB melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri. “Ada 17 portal yang mengunggah informasi bohong dan menyesatkan tentang penerimaan CPNS 2016,” katanya.

Berita Selengkapnya klik di sini

2. Pemilik Shio Ini Bakal Ketiban Hoki di Tahun Monyet Api

Foto: potzmo.com

Masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru imlek yang menandakan pergantian dari tahun kambing kayu ke tahun monyet api pada Senin (8/2/1016). Masuknya tahun monyet api ini diyakini b‎akal memberikan keberuntungan bagi orang yang memiliki Shio tertentu. Lantas Shio apa yang akan mendapat hoki pada tahun ini?

Analis Fengshui Ferry Wong mengatakan, selain Shio monyet, orang yang memiliki Shio naga dan tikus juga akan mendapatkan keberuntungan pada tahun yang disebut juga ‎tahun Bing Shen ini.

Berita selengkapnya baca di sini


3. 3 Shio yang Perlu Waspada di Tahun Monyet Api

Tak terasa, tahun baru kaum Tionghoa sebentar lagi tiba. Berbagai kesibukan pastinya akan meramaikan penyambutan kedatangan si Monyet Api.

Kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek bergema hampir di seluruh dunia. Perayaan ini menandai pergantian dari tahun Kambing Kayu ke tahun Monyet Api pada Senin (8/2/1016).

Masuknya tahun Monyet Api diyakini b‎akal memberikan keberuntungan bagi orang yang memiliki shio tertentu. Sebaliknya, ada pula shio yang diingatkan untuk waspada di tahun ini. Shio apakah yang dimaksud?

Berita selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini