Sukses

Merasa Bosan di Kantor? Lakukan 4 Hal Ini Agar Kembali Semangat

Rasanya waktu berjalan lambat sekali, sampai-sampai Anda bingung apa lagi yang harus dikerjakan

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua orang pernah disergap rasa bosan ketika berada di kantor. Rasanya waktu berjalan lambat sekali, sampai-sampai Anda bingung apa lagi yang harus dikerjakan. Apakah ini pertanda Anda tidak menyukai pekerjaan Anda? Belum tentu.

Mungkin Anda hanya mengalami kebosanan tingkat tinggi dengan rutinitas di kantor. Kabar baiknya, rasa bosan bisa disiasati dengan beberapa cara sederhana.

Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Lifehack, Rabu (10/2/2016):

1. Membereskan meja kerja

Merapikan kertas kerja dan membersihkan meja dari kesemrawutan berkas dan sesuatu yang tak perlu merupakan upaya untuk membuat diri ini menjadi lebih teratur.

Sesuatu yang rapi dan bersih identik dengan keteraturan dan keharmonisan. Sesuatu yang teratur dan harmonis membantu terciptanya hasil yang optimal dalam kerja. Apabila Anda sedang merasa bosan di kantor, hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi jenuh.

2. Cari informasi baru

Selain membereskan meja kerja Anda, hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan belajar dan menggali informasi baru. Anda bisa berselancar membaca berita di website favorit Anda ataupun menonton video yang memberikan info berguna bagi Anda.

3. Membaca buku

Selama ini kita sudah tahu bahwa membaca dapat menambah pengetahuan dan memperkaya wawasan. Tapi tahukah sobat membaca juga menyimpan manfaat yang lain? Berbagai penelitian membuktikan membaca ternyata bermanfaat pula bagi kesehatan.

4. Berolahraga

Anda tidak harus melakukan olahraga berat seperti berlari atau bersepeda. Olahraga ringan seperti meregangkan tangan dan kaki serta melakukan jalan-jalan sebentar juga bisa menjadi pilihan yang tepat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini