Sukses

Top 3: Gaya Jackie Chan Pamer Jet Mewah Rp 273,9 Miliar

Aktor laga terkenal Jackie Chan baru saja membeli sebuah jet pribadi baru dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kekayaan berlimpah membuat banyak pesohor dunia berlomba-lomba memiliki apa yang mereka inginkan. Salah satunya alat transportasi.

Aktor laga terkenal Jackie Chan baru saja membeli sebuah jet pribadi baru dengan harga fantastis. Dikabarkan, pesawat pribadinya tersebut ia beli dengan harga US$ 20 juta atau setara dengan Rp 273,9 miliar.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Selain itu ada soal Lion Air yang dilarang terbang melintasi wilayah udara Taipei. Berikut daftar 3 berita paling dicari, Rabu (10/2/2016):

1. Intip Gaya Jackie Chan Pamer Jet Mewah Rp 273,9 Miliar

Aktor laga terkenal Jackie Chan baru saja membeli sebuah jet pribadi baru dengan harga fantastis. Dikabarkan, pesawat pribadinya tersebut ia beli dengan harga US$ 20 juta atau setara dengan Rp 273,9 miliar.

Seperti dilansir dari laman Business Insider, Selasa (9/2/2016), pesawat yang memiliki nama New Embraer Legacy 500 Business Jet ini merupakan pesawat jet pertama keluaran pabrik Legacy 500 yang dibeli oleh orang Asia.

Presiden Embraer Executive Jets Marco Tulio Pellegrini menuturkan pesawat jet tersebut dilengkapi dengan fasilitas super canggih yang dapat menggaransi kenyamanan penumpang dalam setiap perjalanan. Baca berita selengkapnya di sini!

2. Lion Air: Kami Dilarang Melintasi Wilayah Udara Taipei

Manajemen Lion Air menyatakan penerbangan pesawat JT-2633 tipe B-744 rute Denpasar-Harbin (China) telah memiliki izin rute, tetapi tidak boleh melintasi wilayah udara Taipei, Taiwan.

Ini penyebab kembalinya pesawat Lion Air JT-2633 tipe B-744 dengan rute tujuan Denpasar-Harbin, China, ke Bandara Ngurah Rai karena tidak mempunyai izin terbang di atas kawasan udara negara tersebut dan ditolak melintas oleh otoritas Hong Kong.

Pesawat ini lepas landas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 03.02 Wita dan dijadwalkan sampai di Guangzhou, China, pukul 10.20 waktu setempat.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menjelaskan, pihaknya telah mengajukan penerbangan lintas (over flying) lewat Hong Kong. Otoritas China menyarankan rute penerbangan Denpasar-Harbin itu melewati Taipei, Taiwan.

Rute melewati Taipei tersebut dinilai lebih pendek. Namun selanjutnya otoritas Taiwan melarang maskapai tersebut untuk melewati wilayahnya. Baca berita selengkapnya di sini!

3. Unggah Berita Bohong Tes CPNS, 17 Situs Online Dipolisikan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (PANRB) tidak tinggal diam menghadapi gencarnya informasi menyesatkan (hoax) yang diunggah di sejumlah portal. Selain tidak benar, hoax tersebut dikhawatirkan akan membuka celah terjadinya penipuan dan percaloan terkait penerimaan CPNS.

Karena itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman atas nama Kementerian PANRB melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri. “Ada 17 portal yang mengunggah informasi bohong dan menyesatkan tentang penerimaan CPNS 2016,” ujarnya, Selasa (9/2/2016).

Hal itu dilakukan, selain untuk memberikan efek jera bagi para pelaku, di pihak lain untuk mencegah terjadinya berbagai tindak penipuan serta percaloan dalam rekruitmen CPNS. Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah portal mengunggah informasi mengenai jadwal seleksi CPNS 2016. Baca berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini