Sukses

Hindari 6 Hal Ini Jika Tak Mau Reputasi Jelek di Kantor

Citra yang baik juga harus diciptakan agar Anda bisa dihargai dan selalu dipercaya oleh rekan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pegawai pasti tidak ingin untuk memiliki citra diri yang buruk di tempat kerja. Bagaimanapun juga, Anda harus bisa bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya agar suasana di kantor lebih menyenangkan.

Selain itu, citra yang baik juga harus diciptakan agar Anda bisa dihargai dan selalu dipercaya oleh rekan kerja. Lalu, bagaimananya caranya mempertahankan citra yang baik di kantor? Mengutip themuse.com, Senin (14/2/2016) berikut ulasannya:

1. Setengah-setengah melakukan pekerjaan

Akan lebih baik Anda untuk mengaku di awal apabila memang tidak sanggup untuk memenuhi pekerjaan tertentu. Mengerjakan pekerjaan secara tidak maksimal malah akan memperburuk citra Anda di kantor.

2. Tidak Jujur

Pegawai atau karyawan merupakan tulang punggung penggerak dan penentu keberhasilan sebuah perusahaan. Karyawan yang jujur dan dapat menguntungkan bagi perusahaan jauh lebih besar.

3. Tidak mengakui kesalahan

Banyak pegawai yang tidak ingin mengakui kesalahan yang mereka lakukan karena takut menanggung konsekuensi dari perbuatannya tersebut. Padahal, hal ini justru akan membuat mereka semakin tidak dipercaya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Menuduh orang lain

Selain tidak mengakui kesalahan, tidak sedikit pegawai yang sering melimpahkan kesalahan yang mereka lakukan dan menuduh pegawai lain melakukan hal yang sama. Hal ini justru akan menjadi bumerang bagi citra diri Anda di tempat kerja.

5. Tidak suka melihat kesuksesan orang lain

Tidak ada salahnya untuk mengapresiasi kesuksesan yang dimiliki oleh orang lain. Membenci mereka karena kesuksesan yang dimiliki justru akan membuat Anda semakin tidak disegani.

6. Menyebar gosip

Tidak ada yang lebih menyebalkan dibanding pegawai yang selalu menyebar kabar tidak benar terhadap kondisi sebuah perusahaan. Apabila Anda ingin citra diri Anda tetap terjaga, hindarilah melakukan hal ini. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini