Sukses

4 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Sukses dalam 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang mendapatkan jatah waktu yang sama dalam sehari. Tidak peduli sesibuk apa profesinya, semua orang hanya dapat melakukan aktivitas selama 24 jam dalam sehari.

Akan tetapi ada sebagian orang diantara kita yang mampu membuat hidupnya lebih sukses dibanding orang lain. Apa yang membuat orang sukses ini berbeda diantara orang-org yang lain. Ternyata kuncinya terletak pada aktivitas mereka sehari-hari.

Apa saja yang dilakukan orang sukses sehari-hari? Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari themuse.com, Sabtu (13/2/2016):

1. Berkomitmen penuh

Satu tindakan yang akan membawa Anda pada kesuksesan adalah selalu berkomitmen penuh terhadap apa yang Anda kerjakan setiap harinya.

Banyak orang yang sering terganggu dengan banyaknya distraksi yang menghampiri ketika bekerja. Padahal, selain dapat menghambat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, distraksi seperti ini juga akan membuyarkan fokus Anda untuk dapat menghasilkan pekerjaan yang baik.

2. Tak melakukan beberapa pekerjaan sekaligus

Pernahkah Anda melakukan pekerjaan sembari melihat-lihat situs belanja online ketika sedang menyelesaikan pekerjaan? Atau memutuskan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus di satu waktu? Jika ya, maka sudah saatnya Anda berhenti untuk melakukan hal ini.

Multitasking atau melakukan beberapa pekerjaan sekaligus bukan hanya dapat membunuh produktivitas Anda, namun juga dapat membuat Anda semakin lambat dalam menyelesaikan pekerjaan di hari itu. Kalau sudah begini, niat Anda untuk sukses pun bisa semakin lama terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bergaul dengan Orang-orang sukses

Jika Anda ingin sukses, cobalah untuk memilih lingkaran pertemanan yang tepat. Orang-orang sukses selalu menghabiskan waktu mereka untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang-orang yang sama dengan mereka.

Lingkaran pertemanan yang tepat mampu mendukung mereka untuk memunculkan energi baru yang dapat dipakai dalam mengejar target yang diinginkan.

Tidak emosi ketika bekerja

Jika Anda mengijinkan emosi negatif masuk ke dalam diri dan menghalangi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan, maka akan sulit rasanya agar Anda mampu sukses dalam pekerjaan.

Mampu menahan emosi dan tetap fokus pada penyelesaian pekerjaan merupakan satu hal yang wajib Anda lakukan. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menahan emosi adalah dengan menahan diri dan mulai melihat situasi. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini