Sukses


Begini Rumah Ratusan Miliar Dr. Oz

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memiliki rumah di Cliffside Park, New Jersey, Amerika Serikat (AS), dengan kisaran harga Rp 202 miliar, dokter ahli jantung ternama Dr. Oz kini kembali membeli rumah seharga Rp 243 miliar di Palm Beach, Florida.


Mansion milik Dr. Oz.

Rumah berbentuk mansion dengan luas 1.028 meter persegi (m2) ini merupakan karya desain arsitek terkenal, Addison Mizner. Karena begitu luasnya, rumah ini memiliki 12 kamar tidur, 13 kamar mandi, satu kolam renang, lapangan tenis, dan empat tempat untuk ruang hangat.

Seperti dilansir dari www.rumah.com, mansion ini berada pada kawasan terkenal Louwana Estate yang cukup prestisius. Lokasi yang berdekatan dengan pantai Florida dengan pemandangan yang indah.

 
Pemandangan dekat mansion yang berdekatan dengan Pantai Florida

Desain interior mansion Dr. Oz ini memiliki ciri khas sang pemilik yang selalu terlihat rapi. Sejumlah ruang tamu menunjukkan kesan formal dan elegan. Langit-langit ruangan yang terbuat dari kayu memperkuat kesan tradisional.

Sensasi lain yang dimiliki pada mansion mewah ini adalah pemandangan laut yang bisa dinikmati dari ruang makan. Lantai berwarna tanah liat yang dipercantik dengan french door menambah hangat ruang makan ini.
Ruang makan yang memiliki pemandangan laut yang biru


Ruang pemanas yang didesain sangat klasik dan terlihat formal.


Kamar tidur yang memiliki pemandangan indah langsung ke pantai.

Keunikan yang lain dari mansion ini adalah ruang pemanas api yang antik dengan lantai parket yang tentu akan memberikan suasana hangat bila musim dingin tiba.

Untuk memberikan kesan laut yang lebih kuat, fasilitas kolam renang didesain hampir serupa dengan pantai. Hal itu terlihat dari kondisi air kolam renang yang memiliki rasa asin, sehingga pemilik rumah akan lebih merasakan suasana pantai meski berada di dalam rumah.

Dr. Oz, yang memiliki nama lengkap Mahmet Cengiz Oz, merupakan dokter ternama yang sukses setelah tampil di program Oprah Winfrey. Namanya kian tenar setelah akhirnya menjadi pembawa acara sekaligus pakar kesehatan pada program Dr. Oz.

Palm Beach, Florida, memang menjadi primadona para tokoh Amerika untuk membeli rumah. Yoko Ono, misalnya, sudah membeli rumah di kawasan ini sejak tahun 1980. Dilansir dari Torontosun.com, istri dari mendiang John Lennon ini membeli rumah seharga Rp 716 miliar.


Rumah milik Yoko Ono, Istri mendingan John Lennon.

Meskipun berada di Amerika, desain bangunan rumah di Palm Beach, Florida, kebanyakan mengadopsi gaya arsitektur bergaya Spanyol. Selain itu, kawasan ini kian prestise sebab terdapat kolam renang yang kerap dikunjungi para selebritas hollywood.

Kolam renang tersebut berada di dalam Hotel Polo Lounge yang cukup dekat dengan mansion milik Dr. Oz. Jarak kedua rumah tersebut hanya terpaut tiga kilometer saja. Harga untuk menginap satu malam di hotel ini dibanderol sebesar Rp 3,39 juta.

Feature picture: variety.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.