Sukses

Cara Irit Pakai Kartu Kredit untuk Rayakan Valentine

Rayakan valentine bukan artinya harus lakukan pemborosan dan tanpa penghematan.

Liputan6.com, Jakarta - Rayakan Valentine bukan artinya harus lakukan pemborosan dan tanpa penghematan. Sebab, dengan memaksimalkan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan.

Seluruh dunia menjalani hari dengan penuh rasa kasih sayang pada Minggu (14/2/2016) ini. Tentunya, beberapa dari Anda akan memanfaatkan momen ini untuk memberi kejutan bagi pasangan.

Namun, membuat pasangan bahagia bukan berarti Anda harus melakukan pemborosan. Beruntung, fasilitas kartu kredit jadi salah satu solusinya. Jadi, coba trik irit gunakan keuntungan kartu kredit untuk rayakan Valentine berikut ini:

Makan malam di restoran

Hari Valentine tentu menjadi momen yang akan dimanfaatkan oleh para pemilik restoran. Demi memancing lebih banyak pelanggan, biasanya pada hari Valentine akan diadakan diskon atau promo khusus kartu kredit bagi Anda yang ingin menikmati suasana romantis dan menyantap makanan bersama.

Biasanya promo atau diskon ini berlaku bagi Anda para pemegang kartu kredit tertentu. Maka dari itu, apabila Anda memiliki kartu kredit maka pastikan Anda memanfaatkan momen ini demi keuntungan Anda. Bukan hanya Anda makan tanpa mengeluarkan uang cash, tetapi Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih murah.

Tapi ingat, sebelum Anda pergi dan mengajak pasangan Anda makan malam pastikan bahwa kartu kredit yang Anda akan gunakan tidak diblokir dan masih memiliki limit yang cukup. Jangan sampai kartu kredit ditolak saat melakukan pembayaran nanti, karena hal tersebut akan sangat memalukan.

Beli cokelat

Valentine tentunya lekat sekali dengan cokelat. Yup, buah yang memiliki berbagai macam efek positif bagi kesehatan Anda tersebut mulai dari efek menurunkan resiko terkena penyakit jantung, meningkatkan energi, dan menghilangkan stres jadi lambang kasih sayang di hari Valentine.

Anda bisa membeli cokelat khusus Valentine di beberapa supermarket atau hypermarket. Nah, berhubung harga cokelat tersebut terkadang cukup merogoh kocek, Anda bisa memanfaatkan promo dari kartu kredit yang Anda miliki. Sehingga selain Anda mendapatkan coklat untuk si dia, Anda juga mendapatkan keuntungan dari potongan harga atau promo-promo yang diberikan.

Belanja kado

Sepertinya tidak lengkap merayakan hari penuh kasih sayang Valentine tanpa memberikan kado kepada orang yang Anda kasihi. Untuk itu, Anda bisa membelikan sebuah kado yang cukup spesial kepada dirinya pada tanggal 14 Februari ini demi menyatakan betapa sayangnya Anda terhadap dia.

Pastinya, dengan menggunakan kartu kredit saat membeli kado Anda akan mendapat berbagai keuntungan. Diskon 15 persen bahkan lebih bisa Anda dapatkan, cicilan dengan bunga 0 persen juga bukan hal yang aneh lagi.

Melamar kekasih

Apa hubungannya kartu kredit, Valentine, dan melamar kekasih? Ada hubungannya, bahkan sangat terhubung antara satu sama lain. Hari Valentine merupakan waktu yang tepat untuk memberi kejutan dan mengungkapkan betapa cintanya Anda kepada pasangan Anda salah satunya dengan cara melamar kekasihmu.

Berhubung ketika Anda melamar dirinya Anda membutuhkan cincin sebagai tanda keseriusan Anda, maka Anda pasti harus membeli cincin terlebih dahulu. Nah, momen Balentine ini juga menjadi momen yang tepat bagi Anda menggunakan kartu kredit dalam membeli cincin untuk sang kekasih.

Beberapa toko perhiasan online misalnya Orori, bahkan akan memberikan Anda diskon hingga 40 persen bagi Anda yang membeli cincin tertentu dengan menggunakan fasilitas kartu kredit, belum lagi ada promo-promo lain yang diberikan oleh pihak bank sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini