Sukses

UANGPEDIA: Trik Atur Keuangan Buat Pengantin Baru

Ada sejumlah biaya yang perlu diperhatikan saat mengawali kehidupan berumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyiapkan pesta pernikahan, kehidupan baru pun mulai dijalani oleh pengantin baru. Bila dulu ketika masih single untuk memutuskan dan merencanakan sesuatu termasuk keuangan dilakukan sendiri maka sekarang sudah ada pasangan yang diajak berdiskusi.

Direktur PT Manulife Asset Management Putut Andanawarih menuturkan, keterbukaan untuk merencanakan tujuan keuangan bersama pasangan perlu dilakukan. Hal itu juga termasuk biaya-biaya yang perlu diperhatikan ketika mulai berumah tangga.

Jangan sampai pengelolaan keuangan tidak benar ketika berumah tangga yang dapat membuat hutang besar. Putut mengingatkan kalau berutang juga dapat menimbulkan biaya mahal.

Ingin tahu apa saja biaya-biaya yang perlu diperhatikan ketika baru saja menikah? Tips agar hemat dan cermat kelola keuangan saat mulai berumah tangga? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Direktur PT Manulife Asset Management Putut Andanawarih:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.