Sukses

Top 3: Rumah dengan Harga Rp 100 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Properti Expo 2016 (IPE) kembali di gelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ini merupakan salah satu pameran properti terbesar di Indonesia.

Setidaknya ada 660 proyek yang dipasarkan, dari 209 pengembang yang ikut berpartisipasi. Lokasi proyeknya pun tersebar di seluruh penjuru negeri, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Balikpapan, Semarang, Surabaya, Manado hingga Papua.

Di antara 660 proyek tersebut terdapat beberapa perumahan yang masuk ke dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). perumahan yang masuk dalam program ini memiliki harga di kisaran Rp 100 jutaan.

Artikel mengenai perumahan dengan harga miring di IPE 2016 tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (14/2/2016):

1. Cari Rumah Rp 100 Jutaan? Yuk ke Indonesia Properti Expo 2016
Perumahan (Foto: REI).
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membuka pameran Indonesia Propert‎i Expo (IPE) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta pada Sabtu (13/2/2016). Ajang ini digelar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang mencari berbagai hunian.

IPE 2016 diselenggarakan selama sembilan hari, yaitu mulai 13 Februari hingga 21 Februari. Untuk masuk ke ajang tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai harga tiketnya, karena PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, selaku penyelenggara menggratiskan biaya masuknya.

Bagi Anda yang ingin mencari rumah subsidi, dalam pameran ini, pihak penyelenggara juga menyediakan sekitar 109 proyek rumah subsidi dengan rentang harga dimulai dari Rp 100 jutaan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Trik agar Gaji Tidak Langsung Habis di Tengah Bulan
Ilustrasi: Mengapa gaji cepat habis?
Berapa jumlah penghasilan Anda saat ini? Tidak perlu dijawab. Sebab, berapa pun penghasilan Anda, bila tidak diatur dengan baik pastilah tidak akan pernah cukup.

Memang, tidak ada cara khusus perencanaan keuangan yang bisa langsung berhasil untuk semua orang. Seperti sebuah diet, kadang Anda perlu melakukan beberapa kali percobaan sebelum menemukan perencanaan keuangan yang paling pas.

Nah, sambil santai dan mumpung akhir bulan dan baru dapat gaji, coba 4 langkah ini sebagai salah satu cara untuk mengatur gaji Anda.

Baca selengkapnya di sini.

3. Daftar Rumah Rp 100 Jutaan di Indonesia Properti Expo 2016
Indonesia Properti Expo 2016 kembali di gelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Ilyas Istianur P)
Indonesia Properti Expo 2016 (IPE) kembali di gelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ini merupakan salah satu pameran properti terbesar di Indonesia.

Dari hasil pemantauan Liputan6.com di lokasi, untuk rumah-rumah subsidi (FLPP) ditempatkan pada sisi khusus lebih tepatnya di bagian Timur Hall B JCC yang menjadi lokasi acara. Di area ini banyak rata-rata pengembang memasarkan rumah terjangkau dengan harga Rp 100 jutaan.

Beberapa rumah murah tersebut diantaranya, pertama, Primavera Residence yang berlokasi di wilayah Cileungsi. Perimahan ini dijual dengan harga Rp 133 juta melalui mekanisme program subsidi. Rumah ini memiliki tipe 25/60.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.