Sukses

6 Tips Sukses Ala Presiden AS

Walaupun mereka berhasil untuk menggapai karir sebagai presiden negara adidaya terbesar dunia, bukan berarti jalan yang mereka tempuh mudah

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti ingin sukses dalam pekerjaannya. Namun sukses ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Selain butuh usaha yang keras, Anda pun tidak boleh cepat putus asa untuk melalui setiap tantangan yang ada.

Demikianlah segelintir pesan yang disampaikan oleh para presiden AS. Walaupun mereka berhasil untuk menggapai karir sebagai presiden negara adidaya terbesar dunia, bukan berarti jalan yang mereka tempuh mudah.

Berikut 6 tips sukses ala presiden Amerika Serikat seperti dilansir dari themuse.com, Kamis (18/2/2016):

1. Kerja keras hasilkan keberuntungan

Thomas Jefferson

Semakin keras Anda berusaha untuk menggapai apa yang diimpikan, maka keberuntungan pun akan semakin cepat mengahmpiri Anda. Hal inilah yang dikatakan oleh presiden AS ketiga, Thomas Jefferson.

Orang yang beruntung akan belajar menghargai intuisi, firasat, serta insting keberaniannya. Jika Anda cenderung menganalisa situasi berlebihan maka ini saatnya bagi Anda untuk belajar untuk lebih berani dalam bertindak.

2. Jangan takut

John F. Kennedy

John Fitzgerald Kennedy, dikenal sebagai Presiden Amerika Serikat ke-35 yang menjabat sejak Januari 1961. Ia dikenal sebagai presiden yang memiliki sifat yang tenang bahkan jika harus berhadapan dengan kondisi genting sekalipun.

Satu pelajaran yang dapat diambil dari Kennedy adalah jangan takut untuk gagal. Karena mereka yang berani gagal dalam mencoba akan mampu mewujudkan mimpinya untuk sukses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Jadi inspirasi orang lain

Dwight D. Eisenhower

Pernahkah Anda mengidolakan seseorang, atau mendapatkan inspirasi dari keteladannya? Jika Ya, maka tidak ada salahnya apabila Anda juga mencoba agar mampu menjadi panutan bagi orang lain. Hal ini disampaikan oleh presiden AS ke 34, Dwight D. Eisenhower.

Orang yang inspiratif seolah bisa merasuk dan menghipnotis pikiran kita, sehingga kata-katanya teringat terus. Inspirasi yang diterima, membuat kita ingin mengembangkan diri, melakukan lebih baik dari sebelumnya.

4. Kerja keras

Barack Obama

“Menurut saya, ilmu yang kita miliki tidak akan berpengaruh banyak pada hidup kecuali kita mengkombinasikannya dengan cucuran keringat kerja keras,” ungkap Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada sebuah pidatonya.

jika Anda ingin sukses, maka bekerjalah dengan penuh semangat. Gunakan akal dan ilmu dalam bekerja dan lakukan tugas sampai tuntas serta penuh keikhlasan. Dengan begitu seberat apapun pekerjaan Anda, pasti akan terasa ringan serta berhasil baik dan maksimal.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Jangan terlalu banyak bicara

Franklin D. Roosevelt

Salah satu sifat atau karakter yang sangat perlu dihindari adalah menjadi orang yang terlalu banyak bicara. Apalagi kalau topic yang dibicarakan itu merupakan hal yang tidak terlalu penting.

Mantan presiden AS, Franklin D. Roosevelt menuturkan bahwa Anda harus menjadi orang yang peka dan paham akan situasi yang ada. Anda harus tahu kapan saatnya berbicara, kapan harus diam. Karena jika terlalu banyak bicara, percayalah bahwa Anda tidak akan disukai orang-orang di sekitar.

6. Jujur

George Washington

Dalam bekerja, memiliki sifat jujur dan loyalitas yang tinggi pada pekerjaan sangatlah penting. Sifat yang jujur tidak hanya dapat membawa Anda ke arah yang jauh lebih baik, namun juga dapat memudahkan dalam melakukan berbagai pekerjaan. Hal ini seperti yang dikatakan oleh mantan presiden AS, George Washington. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini