Sukses

5 Kata Ini Sangat Dipahami Para Miliarder

Jadi pengusaha sekaligus miliarder dengan usaha sendiri merupakan tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Jika ada satu hal yang menjadi kesamaan para miliarder dunia pada saat ini, itu adalah bahwa mereka tahu bagaimana caranya menjadi sukses.

Meski, keberhasilan yang mereka raih mungkin berasal dari tempat maupun dengan cara yang berbeda. Di mana, salah satu kesamaan mereka mendapatkan kekayaan antara lain dari saham.

Menjadi pengusaha sukses dengan kekuatan sendiri merupakan tantangan tersendiri. Dibutuhkan banyak kerja keras, dan itu bukan sesuatu yang semua orang bisa melakukannya.

Selain para miliarder tahu tentang arti kerja keras. Mereka juga ternyata memiliki kosakata yang lebih luas yang membawanya sukses.

Mereka benar-benar tahu definisi dari beberapa istilah penting dan apa arti istilah tersebut. Ini yang membawa mereka bisa meraih kesuksesan.

Melansir laman Enterpreneur.com, Minggu (21/2/2016), berikut lima kata yang para miliarder pahami lebih baik daripada yang lain dan membawa mereka mencapai sukses. Apa saja?

1. Batasan

Para miliarder yang bekerja keras dan sukses mencetak kekayaan dengan usaha sendiri tahu bahwa tidak ada hal-hal seperti keterbatasan. Mereka benar-benar memahami kata keterbatasan ini.

Miliarder memahami tidak ada batasan terkait pada ambisi, potensi atau tujuannya. Mereka tahu bahwa orang lain yang cara berpikirnya tertahan, tidak dapat menerobos hambatan yang ada.

Sesungguhnya orang sukses tahu hambatan itu ada, tapi tidak ada batasan bagi mereka untuk meraih keberhasilan itu. Dan bahwa jika dengan bekerja cukup keras, mereka bisa menembus apa pun yang ada di depannya.

Jadi Agar tidak takut tentang keterbatasan, Anda harus benar-benar memahami apa artinya istilah ini.

2. Takut

Agar bisa sukses, Anda harus benar-benar tidak takut. Ada berbagai jenis ketakutan yang dapat menghambat untuk mencapai tujuan. Nah,  miliarder tahu bahwa rasa takut ini adalah salah satu kendala terbesar yang mereka butuhkan untuk sukses.

Ada berbagai jenis ketakutan di luar sana. Mulai dari takut gagal, takut bangkrut, takut malu, takut kehilangan teman atau kehormatan.

Tapi ingat. Tidak peduli apa pun ketakutan itu, jika Anda benar-benar telah hidup dalam ketakutan, Anda tidak akan pernah dapat mencapai kesuksesan dan kekayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Lainnya

3. Ketekunan

Ini adalah salah satu istilah yang setiap miliarder pahami. Jika Anda tidak mau melalui masa-masa sulit, tidak ada cara untuk bisa sukses dengan usaha sendiri.

Sebab memiliki bisnis sendiri merupakan jalan yang sulit. Ada begitu banyak kesalahan, kegagalan dan pelajaran sepanjang menapaki usaha. Hal ini akan membantu Anda menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu, terutama ketika bersedia untuk bertahan dengan itu.

Mereka yang telah menjadi miliarder atas usaha sendiri, tahu bahwa untuk bisa mencapai akhir tujuan, adalah ketika harus bertahan dan bekerja keras.

4. Kesabaran

Jika tidak benar-benar tahu apa artinya bersabar, maka Anda tidak akan pernah mencapai kesuksesan. Jadi, jika ingin sukses meraih kekayaan, Anda perlu bersabar.

Dan ingat. Hal ini tidak akan terjadi dalam semalam. Rencana terbaik memakan waktu bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk bisa sukses.

Kabar baiknya adalah umur hidup manusia yang panjang. Jika bisa menyusun strategi dan memaksimalkan peluang, Anda bisa meraihnya. Jadi ingat, semua membutuhkan kesabaran.

5. Tujuan

Tidak ada kata yang lebih besar dalam kosakata para miliarder, yakni istilah tujuan. Setiap pengusaha tahu jika hidup dan mati menjadi tujuan. Itulah sebabnya mengapa istilah ini sangat penting.

Memiliki tujuan yang tinggi, bermimpi besar dan mau melakukan apa saja untuk mencapai tujuan dan impian, bisa membawa Anda sukses menjadi seorang pengusaha sekaligus miliarder.(Nrm/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini